Hari Pertama PPDB SMA Negeri 8 Banjarmasin Berjalan Lancar -->

Hari Pertama PPDB SMA Negeri 8 Banjarmasin Berjalan Lancar

Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022

Bbs-news.id,Banjarmasin  -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Banjarmasin membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2022-2023 secara online.

Kepala SMA Negeri 8 Banjarmasin, Nailah menyampaikan pendaftaran PPDB secara online dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 27 juni hingga 29 juni 2022.

"Alhamdulillah, pendaftaran PPDB hari ini berjalan kondusif dan tidak ada masalah dari sistem aplikasinya, serta kami inginkan tidak ada kendala dilapangan" katanya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, proses PPDB dibagi menjadi 4 jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi akademik dan non akademik serta jalur perpindahan tugas orang tua/wali.

"Jadi, peserta didik baru agar dapat melampirkan fotokopi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan yaitu ijazah, kartu keluarga, kartu KKS/KIP/PKH dan untuk jalur afirmasi sertifikat akademik atau non Akademik yang sesuai dengan jalur prestasinya serta surat pindah/mutasi tugas orang tua untuk jalur perpindahan tugas orang tua" ujarnya.

Diungkapkannya, keseluruhan siswa-siswi yang nantinya akan diterima sekitar 320 dari 10 Rombongan Belajar (Rombel) yang kita miliki dan 1 Rombel itu ada ditempati 32 siswa-siswinya.

Selain sistem online, pihaknya juga menyediakan posko di depan SMA Negeri 8 Banjarmasin untuk membantu masyarakat yang masih belum paham dengan sistem online.

"Oleh karena itu, kami membuka pelayanan untuk melayani masyarakat yang kurang mengerti cara untuk mendaftar secara online" pungkasnya. (Risqon/Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler