Hanya Semalam, Pencuri Jarah 5 Hektar Karet di Mesuji -->

Hanya Semalam, Pencuri Jarah 5 Hektar Karet di Mesuji

Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022
SIMPANG PEMATANG (27/6/2022) – Pencuri menjarah getah karet seluas lima hektar di perkebunan warga Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Senin 27 Juni 2022. Pelaku diperkirakan lebih satu orang dan beraksi hanya semalam.

Petani karet, Saifudin, mengaku resah atas pencurian getah karet dalam areal perkebunan cukup luas. Pencuri tidak mungkin satu orang karena pasti tidak sanggup memungut getah di mangkok satu-persatu. Belum lagi mengangkut hasil curian dalam jumlah banyak.

Pencurian getah juga mengejutkan pemilik kebun mengingat suasana aman dan kondusif. Polres Mesuji beberapa tahun lalu rajin patroli senyap di perkebunan rawan pencurian karet sehingga tidak ada lagi penjarahan seperti semalam.

Buruh sadap karet, Ismanu, sedih atas penjarahan getah karet seluas lima hektar. Tiga hektar di antaranya merupakan milik majikannya. Kebun seluas itu biasanya disadap beberapa orang baru selesai enam hari.

Warga berharap Polres Mesuji kembali mengaktifkan patroli senyap seperti beberapa tahun lalu. Pekebun karet resah karena pencurian getah bukan lagi perorangan tetapi melibatkan komplotan dengan areal cukup luas.

SULISTIONO

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler