Bucah SD Tewas Tenggelam Di sungai Tatakarya -->

Bucah SD Tewas Tenggelam Di sungai Tatakarya

Sabtu, 25 Juni 2022, Sabtu, Juni 25, 2022
KOTABUMI ---Seorang pelajar kelas 3 SD yang menjadi korban tengalam di sungai terusan daerah Desa Tatakarya, Abung Surakarta, Lampung Utara ditemukan tewas, Sabtu (25/6/2022), pukul 11.00.

 Peristiwa itu, terjadi pada saat korban sedang bermain di pinggir aliran sungai tersebut bersama tiga orang temannya dan seorang teman korban yang sempat terpeleset terjebur dalam sungai berhasil diselamatkan warga. Korban tewas adalah Iksan (10), warga Dusun Wonogiri, Desa Tatakarya, Abung Surakarta, Lampung Utara, dalam kondisi tubuh lemas meningal dunia. 

 Menurut Kasat Reskrm Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail saat dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian itu dan peristiwa tersebut telah ditanggani pihak Polsek daerah setempat.

 "Korban meningal dunia tengelam dalam sungai terusan di Desa tatakarya adalah masih pelajar SD dan kejadian itu telah ditangani petugas Polsek setempat, "ujarnya. 

Kasat juga menjelaskan dari keterangan warga diketahui awalnya korban bersama tiga temannya yaitu Surya, Yajid dan Ivan sedang bermain di pingir sungai tidak jaug dari tempat tinggalnya. Pada saat mereka bermain di pingir sungai itu, tiba-tiba Iksan (korban, red) dan Surya, terpeleset hingga terjebur masuk dalam sungai. 

 Mengetahui kejadian tersebut dua orang temannya langsung berteeiak minta tolong dan warga langsung menyelamatkan kedua anak laki-laki tersebut dan Surya berhasil diselamatkan. Sedangakan korban Ikasan tidak dapat diselamatkan hingga meninggal dunia. 

 "Korban yang meningal dunia tampak pada tubuhnya masih terlihat lemas dan belum kaku karena saat ditemukan belum lama kejadianya, "terangnya. 

 Dengan adanya kejadian ini, lanjut kasat, pihaknya meminta kepada masyarakat kususnya orang tua lebih melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya saat bermain agar kejadian ini tidak tejadi kembali.

 "Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya saat bermain apa lagi tempat yang cukup membahayakan seperti pingir sungai dan yang lainya, "pintanya. 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler