Akper Kesdam VI/Tanjungpura, Resmi Berubah Menjadi Politeknik Kesdam VI Banjarmasin -->

Akper Kesdam VI/Tanjungpura, Resmi Berubah Menjadi Politeknik Kesdam VI Banjarmasin

Rabu, 15 Juni 2022, Rabu, Juni 15, 2022

Bbs-news.id, BANJARMASIN -  (10 Juni 2022) Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura resmi berubah bentuk menjadi Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, setelah menerima surat keputusan Kemendikbud Dirjend Pendidikan Vokasi pada tanggal 30 Mei 2022 di Lembaga Layanan Perguruan Tinggi yang langsung diserahkan oleh Dr. Muhammad Akbar, M.Si. selaku kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.

Perubahan bentuk menjadi Politeknik Kesdam VI Banjarmasin tercapai setelah memenuhi minimal  3 program studi yakni Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Sarjana Terapan Manajemen Informasi kesehatan dan Diploma III Keperawatan. 

Walaupun memasuki masa akhir penyelenggaran Sipenmaru pada tahun akademik 2022/2023, Tri Mawarni, S.Kep, Ns, M.Kep. selaku Direktur Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura tetap optimis bahwa program studi sarjana terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang baru diperoleh Izinnya akan banyak menarik minat calon Mahasiswa,”ungkapnya. 

“Hal ini dikarenakan selain memang masukkan dari stakeholder untuk minimnya SDM bidang K3 di Kalimantan Selatan, program studi ini juga menjadi satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan dan juga berkembangnya industri yang ada di Kalimantan selatan”.

“Tahun 2022 menjadi babak baru bagi Politeknik Kesdam VI Banjarmasin di dunia pendidikan Indonesia, dalam waktu dekat proses pemilihan Direktur, migrasi data Pangkalan data perguruan tinggi akan bertahap dilaksanakan, serta melaksanakan Akreditasi untuk dapat bersaing tidak hanya tingkat regional dan nasional bahkan sampai tingkat internasional,” pungkasnya. (Andra/juns) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler