Airlangga: Pemerintahan Jokowi Makin Kokoh, KIB Kompak -->

Airlangga: Pemerintahan Jokowi Makin Kokoh, KIB Kompak

Jumat, 17 Juni 2022, Jumat, Juni 17, 2022

INILAMPUNGCOM -- Isu akan adanya rivalitas dalam KIB dan kabinet Joko Widodo -- pasca masuknya Zulkifli Hasan sebagai Meteri Perdagangan --- ditepis oleh Airlangga Hartarto.

Penunjukan ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan  membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) makin kokoh dalam pemerintahan Jokowi.

Sebab, menurut pengagas KIB, Airlangga Hartarto,  salah satu misi KIB  adalah mengawal suksesnya pemerintahan Jokowi hingga 2024.

Airlangga, ketua Umum Partai Golkar itu menyebut, sejak awal KIB berkomitmen untuk mendukung dan mengawal suksesnya pemerintahan Presiden Jokowi. 

"KIB bersepakat akan kompak di dalam kabinet agar pemerintahan Jokowi sukses meninggalkan legacy setelah 2024," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan, Kamis malam, 16 Juni 2022.

KIB juga tetap menjaga soliditas dengan parpol pendukung pemerintah lainnya di dalam kabinet. Selain Golkar, PPP, dan PAN, masih ada tiga parpol lain di dalam Kabinet Indonesia Maju, yakni, PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

"Ketiga partai tetap merupakan sahabat perjuangan,”  ujar Airlangga yang di kabinet Jokowi telah lebih dulu kini didapuk sebagai Menko Perekonomian itu. (*od/baim/inilampung)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler