Turnamen Dimulai, 24 Tim Voli Berlaga di Rajawali Cup 2022 -->

Turnamen Dimulai, 24 Tim Voli Berlaga di Rajawali Cup 2022

Sabtu, 28 Mei 2022, Sabtu, Mei 28, 2022
Pembukaan turnamen bola Voli Rajawali Cup III 2022 di Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Turnamen Voli bergengsi di Lombok, Rajawali Cup III 2022, resmi dimulai. Pembukaan seri turnamen dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, drg. Asrul Sani bersama Direktur Utama PT Rajawali Buana Agung, Ruhman SH, Sabtu sore 28 Mei 2022 di Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur.


Direktur Utama PT Rajawali Buana Agung, Ruhman SH mengatakan, turnamen voli Rajawali Cup 2022 digelar untuk mempererat silaturrahmi dan menjaring potensi atlit-atlit voli berbakat. 


Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga.


"Selain untuk mempererat silaturrahmi dan menjaring atlit berbakat, turnamen ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga," kata Ruhman.


Turnamen voli Rajawali Cup merupakan kegiatan rutin PT Rajawali Buana Agung sejak 2018. Kali ini merupakan musim ke III yang diikuti sebanyak 24 tim dari berbagai daerah di Kabupaten Lombok Timur. Turnamen sendiri akan berjalan sekitar satu bulan ke depan.


"Kami setiap tahun melaksanakan kegiatan ini dan turnamen kali ini merupakan pelaksanaan yang ketiga. Karena pandemi beberapa tahun terkahir sehingga tertunda," jelasnya.


Sementara itu, dalam sambutannya membuka Turnamen Rajawali Cup III 2022, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, drg. Asrul Sani  mengatakan, Pemda Lombok Timur mengapresiasi setiap event olahraga guna menjaring lahirnya bibit unggul atlet-atlet berprestasi. 


"Pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan olahraga seperti turnamen ini, yang nantinya melahirkan atlet berprestasi yang dimiliki Lombok Timur," kata Asrul Sani.


Menurut dia, Pemda Kabupaten siap melakukan pembinaan bagi atlet-atlet berprestasi untuk ditampilkan di tingkat olahraga nasional. 


"Support pemerintah nanti melalui mekanisme kita akan melaksanakan pembinaan dan pelatihan sehingga bisa tampil berjenjang hingga tingkat nasional," tukasnya.


Ia berharap turnamen Rajawali Cup III 2022 ini berjalan lancar dan sukses dengan menjunjung tinggi sportivitas. 


"Saya berterimakasih kepada para panitia pelaksana, semoga kegiatannya sukses dan bisa menjadi contoh untuk pihak lainnya sehingga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga serupa," katanya.


Selain Kadispora, turut hadir dalam pembukaan Rajawali Cup antara lain Kabid Olahraga Dispora Lotim, Ketua umum Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera, Rombongan Disnakertrans Lombok Timur, Camat Wanasaba, Pemdes Mamben Daya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. 


Pembukaan turnamen dimulai dengan pertandingan antara Tim Rajawali 3 melawan Tim Keroya dengan pertandingan yang cukup alot.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler