Tim Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Jangkar -->

Tim Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Jangkar

Selasa, 10 Mei 2022, Selasa, Mei 10, 2022
Situasi pengamanan penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id- SITUBONDO JAWA TIMUR - Anggota Koramil 09/Jangkar bersama tim gabungan melakukan pengamanan terhadap keberangkatkan KMP DHARMA KARTIKA dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Raas Madura dengan manivest penumpang sebanyak 164 orang, Selasa (10-05-2022).


Anggota Koramil 09 Jangkar Serka Agus SP menjelaskan hari ini, pengamanan penumpang KMP Dharma Kartika yang akan menuju Pulau Raas Madura telah dilaksanakan. Dalam kegiatan ini melibatkan personel gabungan Pos Pam Pelabuhan Jangkar diantaranya, anggota Koramil Jangkar, anggota  Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, anggota Kamla Kopka Yulianto, Polairud Bribka  M.Rofiq, personil Syahbandar Fauzan, Dishub Situbondo, petugas UPTPPR Banyuwangi Tri Wahyono, petugas BPTD XI Eko dan petugas KKP Syarif.


"Kegiatan pengamanan penumpang di Pelabuhan Jangkar ini, dilakukan secara rutin oleh petugas gabungan. Petugas melakukan pemeriksaan sertivikat vaksinasi sejak pukul 08.00 WIB hingga kapal diberangkatkan. Jumlah penumpang KMP DHARMA KARTIKA tujuan Pulau Raas Madura sebanyak 164 orang," jelas Serka Agus.


Kegiatan ini rutin dilakukan akan tetapi, kata Serka Agus, mulai arus mudik dan arus balik lebaran penjagaan di tingkatkan untuk membantu pemudik agar merasa aman dan dan nyaman. "Kami bertugas setulus hati dalam memberikan pelayanan terhadap pemudik yang menggunakan transportasi laut," pungkasnya.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler