Sekitar 5 Jam Terjebak Macet di Jalinsum Terbanggi -Kotabumi, Pemudik Banyak Yang 'KO' Ini Penyebanya -->

Sekitar 5 Jam Terjebak Macet di Jalinsum Terbanggi -Kotabumi, Pemudik Banyak Yang 'KO' Ini Penyebanya

Selasa, 03 Mei 2022, Selasa, Mei 03, 2022


Lamteng (Pikiran Lampung
) -Kemacetan parah yang terjadi di ruas Jalinsum Terbanggi -Kotabumi membawa dampak yang kurang baik bagi pengendara dan penumpang yang akan mudik. 

Dari beberapa curhatan pengendara yang berhasil dihimpun Tim Pikiran Lampung terungkap, jika banyak di antara mereka yang merasakan kelelahan yang luar biasa langsung tumbang alias KO. " Lebih dari 4 jam terjebak macet di Terbanggi, pasukan mulai KO efek lelah, " tulis salah satu pemudik. di unggahan status WA, Selasa (4/5/2022). 
 Beberapa Pengendara lainnya kepada Pikiran Lampung mengatakan, kemacetan ini disebabkan karena efek dari dua tahun tidak ada yang mudik akibat pandemi. " Ya ini mungkin efek dari dua tahun gak mudik, jadi kendaraan meluber gini mas, "ujar Soleh warga Bandarlampung yang akan ke Ogan Lima. 


Situasi para pengendara semakin sulit karena kondisi cuaca yang hujan deras di sepanjang jalur jalinsum. " Anak- anak mulai ga nyaman ini, ada yang nulai mulas perutnya, mana ada cauacana ekstrim hujan deras, "jelas Amera Ratu Maryam, pemudik yang akan menuju Liwa Lampung  Barat. 


Kemacetan hingga kini masih terjadi di kawasan simpang Terbanggi dan Pintu Tol. Terpisah Kapolsek Way Pengubuan, AKP M. Ali Mansur mengatakan untuk jalur dari Tanjung Ratu hingga Candi Rejo sudah lancar dan kondusif. " Anggota kami masih patroli untuk menjaga pemudik dan mencegah kejahatan C3,"pungkasnya. 

Dari informasi yang ada, kemacetan yang parah ini dipicu oleh adanya perbaikan jembatan di di ruaas Terbanggi Besar dan adanya kendaraan yang antri keluar masuk pintu tol Terbanggi.(Christiayani


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler