Prinsip Kepemudaan Yang Terus Diingatkan Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Olahraga Dan Pariwisata Kota Banjarmasin -->

Prinsip Kepemudaan Yang Terus Diingatkan Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Olahraga Dan Pariwisata Kota Banjarmasin

Senin, 16 Mei 2022, Senin, Mei 16, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Prinsip-prinsip para Pemimpin tentang Pemuda, seperti Kata-kata petuah Bung Karno yang mengatakan, Beri Aku 10 orang Pemuda, akan Aku goncang dunia. Maupun prinsip Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang mengatakan, Jika hari ini Dia sebagai Pemuda, Besok sudah menjadi Pemimpin. 

Kata-kata dan Petuah itu terus menjadi catatan yang diingatkan oleh Kabid Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin Dra. Fatimah Adam, Mpd., kepada para pemuda  di Kota Banjarmasin.

Dikatakan, dengan petuah Bung Karno dan prinsip Walikota Ibnu Sina tersebut, membuat para Pemuda Banjarmasin semakin bersemangat dalam beraktifitas dan berorganisasi. 

“Jadi Pemuda hari ini, Pemimpin hari esok. Prinsip dari Pak Wali (Walikota Banjarmasin Ibnu Sina), kita tanamkan pada anak-anak. Yang penting adalah, jangan Kau pertanyakan apa yang Kau dapat dari Negara? Namun coba tanyakan pada dirimu, apa yang sudah Kau beri pada Negara,” ungkap Fatimah Adam.

Disebutkan, Jiwa-jiwa yang ditanamkan dalam petuah Bung Karno dan prinsip Walikota Ibnu Sina, membuat para Generasi Muda Banjarmasin terus meningkat keinginannya untuk berorganisasi.  

“Jiwa-jiwa inilah yang kita coba tanamkan pada Pemuda. Dan akhirnya, Alhamdulillah, sekarang banyak yang berebut menjadi Pengurus Organisasi,” Fatimah menambahkan.

Fatimah Adam menegaskan, para pemuda, baik sebagai Pelajar, Mahasiswa maupun Pekerja, bisakah membagi waktunya untuk berorganisasi dan mengurusi teman-temannya.***

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler