PPDB Program Tahfidz, Sekaligus Halal Bi Halal SMKN 3 Banjarmasin -->

PPDB Program Tahfidz, Sekaligus Halal Bi Halal SMKN 3 Banjarmasin

Rabu, 11 Mei 2022, Rabu, Mei 11, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin - Suasana bahagia meliputi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMKN 3 Banjarmasin yang melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal di Sekolah Kejuruan yang memiliki Program Unggulan Tahfidz tersebut, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Sekolah ini, menghadirkan penceramah Ustadz H Anang Sahrani, SAg. Yang menuturkan, Halal Bi Halal satu kearifan Nusantara khususnya Banjarmasin. Dimana kegiatan ini seby salah satu fungsi agama, ukhuwah, saling mengingatkan, saling menasehati dan saling menunjang. Sehingga sebuah organisasi sebagai kebersamaan dan Islam telah memberikan jalan ini dengan cara memberikan kedekatan personal dan komunal.

Anang juga sangat tertarik dengan program unggulan Tahfidz yang dilaksanakan SMKN 3 Banjarmasin yang sesuai dengan Visi Kementerian Agama RI,, yaitu meningkatkan kesalehan umat beragama. Pendekatannya dengan Al-Qur'an yang memberikan penanaman pondasi yang kuat bagi anak didik.

"Ini memberikan penanaman pondasi rohani yang kuat bagi anak didik kita yang berada pada era digital, yang sarat dengan tantangan dan rintangan. Kalau tanpa kita filter dengan agama, itu akan terjadi defiasi atau penyimpangan-penyimpangan yang bersifat negatif," tegas Anang.

Sedangkan Kepsek SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin Spd MM mengatakan, dalam bulan Syawal nuansa fitri, dirangkai kegiatan yang diikuti seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan silaturahmi idul fitri. Hal ini sebagai bagian upaya untuk terus merekatkan batiniah.

"Karena secara lahiriah bisa dilakukan dan bisa dilihat bersama-sama. Namun secara batiniah harus terus dikuatkan dan dipupuk dengan diantaranya kegiatan seperti ini, yaitu membangun kesalehan dan saleh sosial," ungkap Ali.

Ditegaskan, di SMKN 3 Banjarmasin yang tumbuh dengan nuansa religius. Sehingga di era digital dapat tercipta kesalehan sosial dan kesalehan digital.

Sehingga bersama merengkuh kegiatan kedepan dengan kegiatan-kegiatan bernuansa religius, mulai dari Program Tahfidz, Tilawah, Seni Melukis Ayat-ayat Suci Al-Qur'an serta berbagai rangkaian kegiatan yang lainnya yang terbalut dengan suasana lahiriah dan juga batiniah.***

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler