Posko 24 Jam PDAM Bandarmasih Siap Tangani Gangguan Setiap Saat -->

Posko 24 Jam PDAM Bandarmasih Siap Tangani Gangguan Setiap Saat

Sabtu, 07 Mei 2022, Sabtu, Mei 07, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Mengantisipasi terjadinya segala macam bentuk gangguan dalam pendistribusian air bersih, PDAM Bandarmasih kota Banjarmasin membentuk posko 24 jam, untuk layanan pengaduan.

Supervisor Gangguan Air Minum TRD 2, Abdurrahman A, MD mengatakan, kalau posko 24 jam dibentuk sudah lumayan lama, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

“Agar bisa lebih cepat menanggulangi laporan kebocoran pipa induk atau pipa lainnya, sehingga tidak mengganggu pendistribusian air bersih,” ujar Abdurrahman. 

Dia juga membeberkan, kalau dalam posko yang selalu siap siaga 24 jam itu, terbagi dalam tiga shift kerja, yaitu shift pagi, siang, dan malam.

“Untuk shift pagi ada 6 grup, shift siang ada 4 grup, dan shift malam ada 2 grup,” bebernya.

Sementara untuk yang lainnya yang sedang lepas shift, tetap standby di rumah, apabila sewaktu-waktu dapat diperlukan.

Terkait masalah laporan dari para pelanggan atau masyarakat, ungkap Abdurrahman, ada banyak macam klasifikasi laporan yang masuk ke pihaknya.

“Laporan yang kerap masuk yaitu pipa dinas, pipa persil, air macet, air keruh, dan instalasi pelanggan yang bocor,” ungkapnya.

Meski demikian, pihak tim TRD PDAM Bandarmasih, selalu berupaya untuk mengatasi segala macam bentuk gangguan yang terjadi di lapangan, sehingga tidak mempengaruhi pendistribusian air bersih.

Saat ditanyakan terkait suka dukanya saat bekerja di lapangan, Abdurrahman menuturkan, memang banyak suka dukanya, kalau sukanya tentunya dapat bekerja dan berusaha bersama teman seprofesi di lapangan.

“Kalau dukanya itu biasanya itu saat terjadi kebocoran pipa di lapangan dan titik bocor agak susah ditemukan, sehingga tim di lapangan harus bekerja lebih lama, karena rasa berat hati kalau kita tinggalkan begitu saja,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga memaparkan, agar para pelanggan atau masyarakat dapat segera melaporkan ke Call Center Posko 24 Jam, apabila melihat terjadi kebocoran dan sebagainya, agar segera dapat tertangani.

“Jadi jangan sungkan untuk melaporkannya, Karena posko kami selalu siap 24 jam no telp (0511) 3252541 apa bila terjadi gangguan dilapangan, kapan pun dan dimanapun disekitaran kota Banjarmasin,” ucap Abdurrahman.

Dia menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada para pelanggan, atas kerja sama dan partisipasi pelanggan semua, untuk mengurangi kehilangaan air sehingga pendistribusian tetap berjalan lancar. (juns/Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler