Pesisir Barat: Jembatan Jatuh, Belasan Warga Masuk Sungai -->

Pesisir Barat: Jembatan Jatuh, Belasan Warga Masuk Sungai

Jumat, 06 Mei 2022, Jumat, Mei 06, 2022
PESISIR BARAT (6/5/2022) -  Setidaknya belasan warga dan delapan sepeda motor jatuh ke sungai saat mereka melewati jembayan ayun Way Biha, Biha Tua, Pesisir Selatan, Pesisir Barat, pada pukul 09.15, Jumat Pagi, 6 Mei 2022.

Pagi itu, seperti pada Lebaran lainnya, puiuhan warga Pekon Biha melakukan ziarah ke pemakaman umum di Way Nipah. Mereka rata-rata menaiki sepeda motor dan melewati jembatan ayun untuk melewati Way Biha.

Seluruh peziarah selamat saat berangkat. Namun  sewaktu pulang, belasan orang, dengan delapan motor sekaligus melewati jembatan ayun, yang terbuat dari kayu, dan diikat dengan tali sepanjang 10 meteran.

Diduga karena tidak kuat menahan beban, jembatan ayun putus bersama peziarah yang sedang melewatinya.

Suryadi, Camat Pesisir Selatan, Pesisir Barat, mengatakan, setidaknya enam orang luka akibat peristiwa tersebut. Seluruhnya dibawa ke Puskesmas terdekat.

Dengan memakai dua perahu, warga sekitar juga mencari delapan sepeda motor yang jatuh ke dalam sungai dan mengangkutnya ke darah menjelang Jumat.

Camat Pesisir Selatan itu menyebut jembatan ayun masih terus dipakai oleh warga sekitar, namun tidak akan kuat jika dilewati banyak orang, apalagi dengan delapan sepeda motor dan belasan orang sekaligus.

YUAN ANDESTA

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler