Pengiriman Barang Ekspedisi Lintas Jawa dari Jakarta-Banjarmasin Alami Kenaikan 50 Persen -->

Pengiriman Barang Ekspedisi Lintas Jawa dari Jakarta-Banjarmasin Alami Kenaikan 50 Persen

Kamis, 19 Mei 2022, Kamis, Mei 19, 2022

 

Bbs-news.id,Banjarmasin - Perkembangan pengiriman barang via ekspedisi dari Jakarta ke Banjarmasin mengalami kenaikan 50 persen dan rata-rata masuk dua hingga tiga truk fuso per harinya.

"Jadi, selama pandemi COVID-19 barang turun dari 60 hingga 70 persen. Namun, saat ini kondisinya mulai normal kembali" ucap Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir, Banjarmasin, Kamis (19/5/2022)

Samosir menyampaikan, ketika barang itu datang dari dua atau tiga fuso langsung bergerak cepat diantar ke pasar, sehingga tidak terjadi penumpukan barang.

Barang yang dikirim dari Jakarta itu hampir 90 persen di Banjarmasin dan 10 persen di luar  Banjarmasin dan barang yang masuk di dominasi konveksi.

"Saya juga tidak mengerti dengan kendalanya, kenapa barang proyek seperti besi belum keluar. Semoga secepatnya barang proyek itu bisa keluar" ujarnya.

Samosir yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin menginginkan, pengiriman barang dari Jakarta ke Banjarmasin bisa mengalami peningkatan seterusnya dan tidak terhambat dari situasi apapun.

"Apalagi dengan melihat kondisi seperti pasar sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat, sekolah mulai masuk, kegiatan pedagang kecil juga sudah mengalir," imbuhnya. (Andra/riskon)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler