Pelajar Terbawa Ombak di Totoharjo, Lampung Selatan -->

Pelajar Terbawa Ombak di Totoharjo, Lampung Selatan

Jumat, 06 Mei 2022, Jumat, Mei 06, 2022
BAKAUHENI (6/5/2022) -  Seorang siswi kelas 2 SMP terbawa arus ombak di Pantai Sumber Muli Belebuk, Totoharjo, Lampung Selatan, pukul 17.00, Kamis, 5 Mei 2022. Jasadnya ditemukan warga dan Tim Basarnas pagi harinya pukul 08.15 pagi.

Sore itu, Sahrul, putera dari Kasidin, warga Semanak, Bakauheni, Lampung Selatan, bermain ke Pantai Sumber Muli Belebuk bersama empat temannya yang berasal dari Totoharjo. Mereka masing-masing Anes, Riski,Rizki, dan Arif,

Saat asyik berenang, keempat bocah warga Totoharjo kehilangan Sahrul. Mereka melapor ke keluarga dan pamong setempat meminta bantuan Satpol Air Lampung Selatan dan Basarnas Pos Bakauheni.

Kepala Pos Basarnas Bakauheni Denny Mezu, Jumat 6 Mei 2022, mengatakan mereka menerjunkan 7 petugas dan satu perahu karet ke lokasi, namun jasad bocah Semanak itu tidak ditemukan hingga pukul 23.00 malam.

Pencarian diulangi lagi pada Jumat pagi. Bersama nelayan sekitar, pada pukul 08.15, petugas Basarnas menemukan Sahrul sudah tiada sekitar 50 meter dari lokasi ia terbawa ombak.

Denny Mezu mengatakan pihaknya sudah menyerahkan jasd pelajar tersebut kepada keluarga.

Kepala Pos Basarnas Bakauheni tersebut mengakui Pantai Sumber Muli Belebuk sering dijadikan menjadi tempat berenang, meski belum ada pengelolanya.

ROY SHANDI DAN PANDAWA AF

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler