Parkir Penuh di Pantai Kikit dan Batutegi, Tanggamus -->

Parkir Penuh di Pantai Kikit dan Batutegi, Tanggamus

Kamis, 05 Mei 2022, Kamis, Mei 05, 2022
WONOSOBO (4/5/2021) -  Sejumlah lokasi wisata di Tanggamus mulai dipadati pengunjung pada hari ketiga Lebaran, Rabu, 4 Mei 2022. 

Di Pantai Kikit, yang memanjang dari Pematang Sawa hingga Somil, Wonosobo, Tanggamus, keramaian terasa sejak di Jalan Lintas Barat, hingga arah masuk lokasi wisata.

Parkir tempat wisata pantai itu pun penuh dengan sepeda motor, hingga suasana menjadi seperti pasar.

Pengunjung yang datang bercampur antara warga lokal dengan pemudik atau pendatang dari luar daerah, yang umumnya naik roda empat.

Datang bersama keluarga, pengunjung pun menggelar tikar masing-masing di pinggir pantai dan bawah pepohonan. Mereka makan bersama di sana dan ada juga yang sambil membakar ikan yang baru diperoleh dari para nelayan.

Sebagian warga, kemudian, mandi di laut. Ombak sedang tenang di Pantai Kikit, Pematang Sawa, Tanggamus pada Rabu, 4 Mei 2022.

Sejumlah pengunjung juga tertarik dengan naik perahu yang tersedia di sana. Mereka berlayar ke tengah laut dalam waktu setengah jam dan kembali lagi ke pantai.

Selain wisata pantai, warga berlebaran pada Tahun 2022 juga mendatangi lokasi danau, seperti Batutegi, Tanggamus. Di sini, para pengunjung umumnya tertarik naik perahu mengelilingi waduk dalam sejam.

Sayang suasana di Batutegi diguyur hujan pada Rabu, 4 Mei 2022. Tidak seperti di Pantai Kikit, yang cerah dari pagi hingga sore.

Yudi, pengunjung dari Bekasi, mengaku baru sekali ke Batutegi. Ia tertarik membawa keluarga karena melihat pemandangan waduk yang indah lewat media sosial.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Muzakir tampak berada di Batutegi mengawasi pengunjung yang mulai ramai di sana.

Iptu Muzakir mengharapkan pengunjung berhati-hati karena hujan mulai sering turun di kawasan tersebut. Ia juga meminta pengelola Batutegi menyertakan syarat keamanan naik perahu, seperti pelampung.

HARDI SUPRAPTO DAN ASRUL 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler