Magister Akuntansi Segera Dibuka Oleh STIE Indonesia Banjarmasin -->

Magister Akuntansi Segera Dibuka Oleh STIE Indonesia Banjarmasin

Selasa, 31 Mei 2022, Selasa, Mei 31, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  STIE Indonesia Banjarmasin akan segera membuka Program Studi (Prodi) Magister Akuntansi untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Ketua Serkolah Tinggi tersebut, Dr Yanuar Bactiar SE MM kepada RRI mengatakan, usulan sudah mereka sampaikan tahun lalu dan berharap dalam 3 sampai 4 pekan kedepan sudah mereka terima SK Program Studi Magister Akuntansi.

“Kita berharap dalam kurun waktu tidak begitu lama, SK itu bisa diterima. Sehingga kita insyaallah akan membuka penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2022/2023 untuk tahun ini. Harapan kita seperti itu. Mudah-mudahan ini bisa berproses dengan lancar,” ungkap Yanuar.

Untuk persiapan internal, tidak terlalu banyak, karena menurut Yanuar, persiapan hanya terkait properties yang berhubungan dengan penerimaan Mahasiswa baru prodi tersebut.

“Persiapan-persiapan di internal sebenarnya tidak terlalu banyak. Karena sebenarnya nanti paling-paling kami mempersiapkan segala propertsi yang berhubungan dengan penerimaan Mahasiswa baru itu sendiri, khususnya di Magister Akuntansi. Maupun nanti tentunya kita akan menyiapkan segala pembelajaran yang akan kita lakukan. Mudah-mudahan di semester depan ini bisa kita realisasikan,” Yanuar menambahkan.

Dalam memenuhi syarat minimal 5 orang Dosen yang harus dipersiapkan untuk membuka Program Studi Magister Akuntansi, sebenarnya tidak masalah, karena STIE Indonesia kata Yanuar, memiliki 11 orang Tenaga Dosen berlatar belakang akuntansi.

Untuk penerimaan Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi pada tahun ini hanya dibuka satu kelas dengan jumlah 20 orang Mahasiswa, karena pihaknya tegas Yanuar, menjaga mutu lulusannya.

Apalagi untuk prodi tersebut, STIE Indonesia Banjarmasin merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Pulau Kalimantan yang memiliki Program Studi Magister Akuntansi.(juns/An)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler