Lokasi Wisata di Lampung Diserbu di Akhir Liburan Lebaran -->

Lokasi Wisata di Lampung Diserbu di Akhir Liburan Lebaran

Senin, 09 Mei 2022, Senin, Mei 09, 2022
BANDARLAMPUNG (8/5/ 2022) - Warga Lampung dan luar daerah, terutama, Palembang, Jambi, dan Jakarta menyerbu lokasi-lokasi wisata pantai dan pegunungan di Bandarlampung dan Pesawaran di hari akhir liburan Hari Raya Lebaran, Minggu, 8 Mei 2022. 

Pantai menjadi lokasi pertama yang menjadi favorit. Hampir seluruh tempat wisata laut dari pesisir Bandarlampung dan Pesawaran penuh dengan warga. Mereka membawa serta seluruh keluarga, mulai dari yang sudah tua hingga masih belia.

Dibatasi selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19, keceriaan warga, terutama anak-anak, tampak jelas saat mengunjungi pantai. Selain mandi di laut, banyak dari warga memenuhi gazebo atau pondokan untuk berkumpul, makan bersama, lalu bercengkrama.

Teriakan anak-anak mandi laut menjadi khas liburan pantai yang hilang dalam dua tahun terakhir. Orang tua yang membimbing anak atau cucunya bermain pasir dan air laut mengembalikan ingatan pada situasi sebelum pandemic covid-19.

Sepi selama dua tahun terakhir, lokasi wisata laut juga tampak berbenah. Pantai semakin bersih. Demikian juga pondokan dan gazebo. Pada Minggu., 8 Mei 2022, warga betah bertahan di pantai hingga menjelang magrib.

Sumartini, warga luar Bandarlampung, yang sengaja memilih berlibur Lebaran ke pantai-pantai Lampung, menyebut lokasi wisata di pesisir Lampung semakin terawat, bersih, dan memiliki banyak fasilitas.

Selain pantai, warga juga menyerbu lokasi wisata pegunungan, yang semakin populer ke luar daerah. Selain karena alam, pengelola menyediakan tempat-tempat berfoto, yang kemudian diunggah oleh masing-masing pelancong lewat media sosialnya.

PANDAWA AF

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler