Lintas Pesawaran-Pringsewu Padat di Akhir Liburan Lebaran -->

Lintas Pesawaran-Pringsewu Padat di Akhir Liburan Lebaran

Senin, 09 Mei 2022, Senin, Mei 09, 2022
PRINGSEWU (8/5/2022) -  Jalan Lintas Barat Bandarlampung, Pesawaran, dan Pringsewu padat pada akhir liburan Hari Raya Lebaran, Minggu Sore, 8 Mei 2002, terutama dari arah Tanggamus. 

Kepadatan berlangsung sore hari dari pukul 4 sore hingga magrib. Namun kondisi yang sama sudah terjadi pada siang harinya, terutama di beberapa titik di Pesawaran dan Pringsewu. Jalan kembali lancar sejak sejak batas Kabupaten Tanggamus.

Arus lalu lintas padat hanya terjadi untuk arah Bandarlampung. Dari Ibu Kota Lampung menuju Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus, relatif lancar, meski beberapa kali ikut macet karena ada kendaraan yang menyalip.

Dari kendaraan yang melintas menuju Bandarlampung, mereka umumnya pulang berlebaran atau berwisata di Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus. Kebanyakan roda empat diisi oleh banyak penumpang.

Sebagian roda empat juga seperti pemudik dari Pulau Jawa, yang berciri khas membawa barang tambahan di atas kendaraan.

Meski sering padat pada hari biasa, jalur Bandarlampung – Pringsewu pada liburan Lebaran Tahun 2022 lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk pada sebelum pandemi covid-19 pada Tahun 2019.

Petugas ASDP Merak dan Bakauheni mencatat, hingga Sabtu 8 Mei 2022, masih 227 ribu atau 22 persen pemudik belum kembali ke Pulau Jawa. Mereka naik 28 ribuan roda empat, 29 ribuan sepeda motor, dan 22 ribuan pejalan kaki atau pengguna angkutan umum.

AFNAN HERMAWAN

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler