Koramil 0823/08 Banyuputih dan Tim Gabungan Lakukan Patroli Kamtibmas -->

Koramil 0823/08 Banyuputih dan Tim Gabungan Lakukan Patroli Kamtibmas

Senin, 09 Mei 2022, Senin, Mei 09, 2022

Suasana apel siaga sebelum patroli Kamtibmas (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Untuk mengantisipasi laka lantas dan kriminalitas Koramil 0823/08 Banyuputih bersama petugas  gabungan TNI dan Polri serta petugas balai taman Nasional Baluran dan pihak terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan, Senin (09-05-2022).


Keterangan yang disampaikan Pjs Danramil 08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menjelaskan bahwa, petugas yang tergabung dalam patroli ini meliputi Kapolsek Banyuputih (AKP Heru Purwanto, S.H bersama Bamin SPKT Bripka Danial Mulya, LANAL Banyuwangi Kopka Jemirin dan Koptu Hadi S, anggota PLP 5 Karang Tekok Kopka MAR. Surur dan Pratu David, anggota Koramil 08 Banyuputih Serka Ahmad Milyono dan Serda H. Alif, personil Taman Nasional Baluran, Koordinator Polhut Taman Nasional Baluran bersama 9 anggota dan Linmas Desa Wonorejo.


"Sasaran yang menjadi kegiatan hari ini, patroli gabungan antisipasi gangguan Kamtibmas selama arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H. Dalam patroli ini, tim gabungan menggunakan 4 unit kendaraan dinas Taman Nasional Baluran dan dua unit kendaraan sepeda motor dinas Taman Nasional Baluran," tutur Danramil Banyuputih.


Kegiatan ini, kata Danramil Banyuputih, diawali dengan apel di Kantor Seksi II Taman Nasional Baluran Karangtekok dilanjutkan patroli di Hutan Baluran antisipasi kemacetan dan laka lantas serta pengamanan pengunjung dan pengguna jalan Taman Nasional Baluran di Pos Bitakol TN Baluran.


"Pelaksanaan pengamanan dan pamantauan juga melakukan himbauan penerapan prokes covid-19 kepada pengunjung Taman Nasional Baluran," pungkas Danramil 0823/08 Banyuputih.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler