Kapolda Perintahkan Kejar Pelaku Begal Pemudik Asal Tangerang di Lampung Utara -->

Kapolda Perintahkan Kejar Pelaku Begal Pemudik Asal Tangerang di Lampung Utara

Minggu, 01 Mei 2022, Minggu, Mei 01, 2022


Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, memastikan jajarannya mengejar para begal yang sempat merampas kendaraan pemudik, di Kabupaten Lampung Utara.



Bandar Lampung --- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, memastikan jajarannya mengejar para begal yang sempat merampas kendaraan pemudik, di Kabupaten Lampung Utara.


"Kami cari pelakunya,  ujar Kapolda, 1 Mei 2022


Sementara Dirreskrikum Polda Lampung Kombes Pol. Reynold Elisa P. Hutagalung mengatakan pihaknya bersama Polres Lampung terus mencari keberadan para pelaku, kendati sepeda motor korban sudah ditemukan.



Sebelummya, dua orang pemudik pengendara sepeda motor menjadi aksi korban pembegalan dua orang pemuda tak dikenal bersenjata golok di jalan Lintas Tengah, Sumatera Simpang Abung,  Abung Barat,  Lampung Utara,  Sabtu (30/4/2022), sekitar pukul 20.00.  Akibat kejadian itu,  satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih nopol B-6516-UUQ milik korban dan kini kasusnya ditangani aparat kepolisian Polres Lampung Utara.   



Menurut keterangan korban yakni Ahmad (40), warga Dusun Mekar Sari. Managan Jaya,  Banjit. Way Kanan, Minggu (1/5/2022), mengatakan sebelum kejadian itu dirinya bersama anak gadisnya Fina (19), mengendari sepeda motor dari Tangerang hendak pulang mudik ke Kabupaten Way Kanan.  


Namun dipertengahan jalan lintas Tengah Sumatera Simpang Abung,  Kecamatan Abung Barat,  Lampung Utara tiba-tiba dari arah belakang dikejar dan dipepet oleh dua orang pemuda tak dikenal mengendarai sepeda motor bersenjata sebilah golok.  "Cepat berhenti kamu, kalau engak kamu saya bacok dan saat bersamaan korban langsung menghentikan laju kendaraan salah satu pelaku turun menodongkan sebilah golok kearah tubuhnya, "ujarnya.  


Korban juga menjelaskan dalam kondisi diancam akan dilukai dan saya takut terjadi hal-hal yang tidak diingikan baik saya dan anak gadis saya,  maka dengan berat hati sepeda motor diserahkan ke pelaku begal tersebut. "Berutung saya dan anak saya tidak dilukai dan para pelaku begal hanya membawa kabur sepeda motor miliknya ke arah Kotabumi, "katanya.  


Usai kejadian itu dirinya diantar oleh salah seorang pengendara yang melintasi jalan tersebut ke kantor Polsek Abung Barat guna melapor atas kejadian aksi pembegalan yang dialaminya tersebut.  Sementara itu,  Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail,  Minggu (1/5/2022), membenarkan adanya kejadian aksi korban pembegalan yang dialami oleh pemudik pengendara sepeda motor. 


"Tim anti begal Polres Lampung Utara masih memburu para pelaku yang identitasnya telah diketahui.  Usai dilakukan pengejaran tadi malam, pihaknya hanya berhasil  mengamankan sepeda motor Honda Beat warnan putih milik korban  ditemukan di daerah Pekurun Tengah, Abung Pekurun dan palaku berhasil kabur yang kini menjadi DPO, "ujarnya. 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler