Jalinsum Ruas Terbanggi -Kotabumi Macet Total bin Parah Hingga 5 KM, Penumpang Mulai Gelisah -->

Jalinsum Ruas Terbanggi -Kotabumi Macet Total bin Parah Hingga 5 KM, Penumpang Mulai Gelisah

Selasa, 03 Mei 2022, Selasa, Mei 03, 2022


Lamteng (Pikiran Lampung) -
 Suasana jalur Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) Terbanggi-Kotabumi terlihat mengalami kemacetan yang cukup parah hingga mencapai 5 kilometer. 

Dari pantauan Tim Pikiran Lampung, Selasa (3/5/2022), kemacetan mulai dari Poncowati arah ke Kotabumi, sedangkan ke arah Bandarlampung mulai dari Way Kekah, Kecamatan Way Pengubuan Lamteng, 


Beberapa pengemudi dan warga yang akan mudik mengaku mulai gelisah. " Iya bng, kami sudah dari satu jam tadi mengalami kemacetan," ujar Ani, salah satu warga yang akan mudik ke Kotabumi Lampung Utara dari arah Bandarlampung. 
Para Pengendara ini khawatir jika kemacetan ini menyebabkan mereka tertunda sampai tujuan dan bermalam di jalan. " Kalau situasinya seperti ini, kami bisa telat ke rumah saudara dan bisa bermalam di jalan ini," ujar Ali, salah seorang pengendara lainnya dengan tujuan Bukit Kemuning. 


Informasi dari beberapa pengendara menyebutkan jika kemacetan terjadi sejak jam 11.00 wib. Titik macet ada di dua tempat, yakni simpang Terbanggi  Arah Menggala, Jalan terminal Betan Subing dan Pintu Tol JTTS Terbanggi Besar. 


Kapolsek Way Pengubuan, AKP M Ali Mansur membenarkan adanya kemacetan inj. " Iya ini ada kemacetan, kami sedang berupaya untuk membantu melancarkan arus lalulintas terutama di ruas Way Kekah hingga Candirejo,"jelasnya.

Terpantau, kemacetan dan antrian juga terjadi di Gerbang Tol Terbanggi Besar. Beberapa titik lain yang mengalami kemacetan, simpang Punggur Gunung Sugih, Pasar Bandar Jaya dan Simpang Wates.


Hingga berita ini diturunkan kemacetan di area Terbanggi masih terjadi, beberapa petugas Polisj tampak hanya memantau dan mengobrol di di pinggir jalan  (Cristiayani/Meri Nopita


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler