Ditinggal Mudik Satu Rumah di Kemiling Kebakaran -->

Ditinggal Mudik Satu Rumah di Kemiling Kebakaran

Selasa, 03 Mei 2022, Selasa, Mei 03, 2022
Ilustrasi


Bandar Lampung --- Sebuah rumah di Jalan Bawang Blok B2 No. 3, Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung terbakar saat ditinggal mudik sang pemilik. Beruntung tak ada korban jiwa, meski ada satu orang yang sedang menunggu rumah dua lantai itu. 

"Sementara dari keterangan yang menunggu rumah (adik pemilik) dugaan penyebab karena korsleting listrik. Kejadian pukul 14.00 WIB," ujar Danton BPBD Kota Bandar Lampung, Omar Dhani usai memadamkan api. Selasa, 3 Mei 2022.

Petugas sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api karena kondisi listrik yang masih belum dipadamkan. Butuh waktu satu jam untuk petugas dapat memadamkan api, yang melalap hampir seluruh isi rumah tersebut. 

"Pokok yang terbakar rumah dan sebagian isinya, seperti TV, sofa, plafon habis luas yang terbakar 7×10 meter," ujar Danton. 

Untuk memadamkan api, sebanyak 16 personel BPBD Kota Bandar Lampung dikerahkan dengan 4 unit mobil damkar, yakni Mobil Banteng 011 Mako Tendean, Karba Pos Siaga Kemiling, Suplay Pos Siaga Langkapura, dan Karba Pos Siaga TKB. 

"Untuk penyebab pasti dan total kerugian sedang dalam penyelidikan kepolisian," kata Omar. 

Foto : Bagian dalam rumah yang terbakar.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler