Di Silaturrahim IKA IPM/IRM, Bupati Wajo Urai Manfaat Berorganisasi -->

Di Silaturrahim IKA IPM/IRM, Bupati Wajo Urai Manfaat Berorganisasi

Jumat, 06 Mei 2022, Jumat, Mei 06, 2022

 

Bupati Wajo Amran Mahmud  di podium reuni dan silaturrahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Taman Baca La Tiringeng To Taba

KabarDesa.co.id, WAJO -- Momen Idul Fitri dimanfaatkan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud untuk bersilaturrahim dan berbaur dengan masyarakat dan berbagai komunitas. Pasalnya, dengan menjalin silaturrahim akan mendatangkan banyak manfaat dan kebaikan.


Terkini, Amran yang sejak dulu aktif di berbagai organisasi, menyempatkan waktunya menghadiri reuni dan silaturrahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Jumat (06/05/22).


Saat menyampaikan sambutan, Amran yang tak lain Ketua Umum IKA IRM/IPM Wajo, mengajak kepada generasi muda untuk terus mengembangkan diri melalui organisasi. Sebab dengan berorganisasi, banyak manfaat yang didapatkan. Selain menjadi ajang untuk membentuk karakter, juga berbagi pengalaman, menambah wawasan, dan mengeratkan silaturrahim.


“Di organisasi ini kita sudah terbiasa menghadapi dinamika, kedaruratan serta membangun semangat untuk membantu sesama. Sehingga ini menjadi bekal dan kebiasaan yang kita bawa sampai saat ini, bahkan saat kita dipercayakan atau diamanahkan dalam suatu jabatan," ucap Amran Mahmud yang juga mantan Ketua IPM Wajo.


Untuk diketahui, kegiatan yang digelar secara sederhana ini, selain Amran Mahmud juga  dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Syekh Haedar Kadir, Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Wajo, Sitti Maryam dan ratusan alumni IPM/IRM Wajo.


Di momen silaturrahim ini, Amran mengakui jika dirinya banyak digembleng di organisasi. Termasuk di IRM maupun IPM. Karena itu, ia menekankan pentingnya aktif berorganisasi.


“Saya sendiri merasakan bahwa di organisasi inilah kita banyak mendapatkan pengalaman sebagai upaya pengembangan diri,” tambah Amran yang tak lain Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo.


Amran Mahmud tak lupa mengajak kepada seluruh kader IPM/IRM, khususnya pengurus PD IPM saat ini agar senantiasa menanamkan dalam diri semangat untuk berprestasi atau achievement motivation. Begitu pula berharap, agar bisa bersinergi mendukung dan bekerjasama menjalankan berbagai program Pemerintahan.


Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Syekh Haedar Kadir menekankan kepada semua IKA IPM/IRM Kabupaten Wajo untuk komitmen dan konsisten. 


“Saya harap agar kita semua bisa memegang komitmen dan tetap konsisten di semua kondisi, baik susah maupun senang," imbau nya. (*)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler