Antusiasme Warga Ikuti Salat Id, Saf Jemaah Sampai ke Halaman Masjid Istiqlal -->

Antusiasme Warga Ikuti Salat Id, Saf Jemaah Sampai ke Halaman Masjid Istiqlal

Senin, 02 Mei 2022, Senin, Mei 02, 2022
Salat Id masjid Istiqlal pada Senin (2/5/2022), saf jemaah sampai ke halaman masjid [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Warga muslim kembali menjalankan salat Idulfitri 2022 secara berjemaah pada Senin (2/5/2022). Antusiasme warga untuk melangsungkan salat Id secara berjemaah tersebut terlihat di Masjid Istiqlal.

Dari pantauan Suara.com, ribuan warga tampak antusias untuk melangsungkan salat Id bersama keluarga. Saf jemaah bukan hanya terlihat di dalam ruangan masjid, tetapi juga hingga ke bagian halaman depan pintu Alfatah.

Salah satu warga asal Juanda, Jakarta Pusat, Asep mengaku antusias karena sudah dua tahun tidak bisa salat Idulfitri berjemaah. 
      
"Ya, saya senang tahun ini bisa salat Id di Istiqlal. Akhirnya bisa merasakan suasana Idulfitri seperti sebelum pandemi COVID-19," tutur Asep.
Salat Id masjid Istiqlal pada Senin (2/5/2022) [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Selain warga, Wakil Presiden Maruf Amin juga memutuskan untuk salat Id di Masjid Istiqlal. Sejumlah pejabat juga memilih salat Id di tempat yang sama, salah satunya ialah Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nassarudin Umar menyebut Masjid Istiqlal menggelar salat Id dengan kapasitas 75 persen atau 150 ribu orang.

KH Hasanuddin Sinaga menjadi imam untuk salat Id di Masjid Istiqlal tahun ini, dan Ustaz H Martomo Malaing sebagai Badal Imam.

Dikutip dari Suara.com

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler