Ada Apa...!! Mariyah, Lansia Warga Desa Babakan Tak Pernah Mendapat Program Bantuan Pemerintah -->

Ada Apa...!! Mariyah, Lansia Warga Desa Babakan Tak Pernah Mendapat Program Bantuan Pemerintah

Minggu, 08 Mei 2022, Minggu, Mei 08, 2022

Jawapes, Purbalingga - Mariyah (66) salah satu lansia warga RT. 07/RW. 02, Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, kesehariannya hanya mendapatkan uluran tangan dari warga sekitar karena tidak mampu dalam ekonominya.

Selain itu, tempat tinggalnya pernah diajukan berulang kali untuk mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni namun belum kunjung mendapatkannya. Tidak hanya itu, Mariyah juga tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah, kecuali bantuan sosial Covid-19 dari Pemdes senilai Rp.600.000,00.

"Angsal bantuan pas corona niko, angsal sing 600 ewu tok, namung ping kalih. Tahun seniki mboten angsal, Mbah sampun Kartu Keluarga (KK) sendiri. Bedah Rumah mboten nate, sampun nate di cek, difhoto, di kontrol tapi nggih dereng teng Pak Kadus. (Dapat bantuan pas corona, dapat yang 600 ribu saja cuman dua kali. Tahun ini tidak dapat, Nenek sudah punya Kartu Keluarga (KK) se ndiri, Bedah Rumah tidak pernah, sudah pernah di cek, di fhoto, di kontrol tapi ya belum juga sama Pak Kadus)," kata Mariyah kepada awak media, Sabtu (7/5/2022) dirumahnya yang didampingi anak perempuannya.

Kondisi tempat tinggalnya masih Belum tembok dan masih gedek (anyaman dari bambu), Ia berharap akan mendapat uluran tangan dari pihak manapun untuk membantunya, pinta nenek yang kondisinya pendengarannya kurang.(Adi N)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler