WA Atas Nama Wakil Bupati Tubaba Penyebar Informasi Bantuan Rumah Ibadah Adalah HOAX -->

WA Atas Nama Wakil Bupati Tubaba Penyebar Informasi Bantuan Rumah Ibadah Adalah HOAX

Selasa, 12 April 2022, Selasa, April 12, 2022

Selasa tanggal 12 April 2022 pukul 16.55 WIB telah berlangsung kegiatan do'a bersama dan penyerahan dana bantuan hibah rumah ibadah pada bulan suci ramadhan 1443 H/2022 


Tulang Bawang Barat --- Pemerintah kabuapten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung, memberikan klarifikasi terkait beredarnya surat pemberitahuan penyaluran donasi kepada rumah ibadah dan yayasan di wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat. 


Surat tertanggal 27 Januari 2022 yang mengatasnamakan sekertaris daerah setempat, Novriwan Jaya dan disebarkan luaskan oleh nomor watshap menggunakan profil wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, dinyatakan adalah palsu atau tidak benar.


" Berkaitan dengan penyaluran bantuan terhadap yayasan, rumah ibadah dan lain-lain  dapat menghubungi kontak person Kabag kesra dan kepala dinas sosial. Akun WA yang mengatasnamakan wakil Bupati Tulangbawang barat bapak Fauzi Hasan dan menggunakan foto profil kabupaten Tulangbawang barat dengan pakaian PDUB adalah palsu," kata kadis Kominfo dalam rilisnya.

Surat edaran klarifikasi Kominfo Tulang Bawang Barat.


Sementara itu, dikabarkan pada hari ini, Selasa 12 April 2022, Bupati Tuang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan penyerahan dana bantuan hibah kepada tiga masjid masing masing sebesar 10 juta rupiah, bantuan diserahkan kepada Masjid Al-Munawaroh kecamatan Tulang Bawang Tengah, Masjid Al-Mualimin Kecamatan Tulang Bawang Udik dan Masjid Al-Fattah Kecamatan Tumijajar serta pemberian bantuan santunan kepada lansia. 


Serah terima dilaksankan di masjid Al Munawaroh kelurahan Mulya Asri kecamatan Tulang Bawang Tengah, disaksikan oleh Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tuba Ponco Nugroho, Dandim 0412/LU di wakili oleh Kapten Inf Jauhari, Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, SIK.,MM.


Para staf Ahli Bupati Tubaba, Sekdakab Tubaba, Novriwan Jaya, para asisten, kepala dinas, kementerian agama, ketua MUI dan sejumlah ketua organisasi keagamaan di kabupaten Tubaba.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler