Tokoh Masyarakat dan Sekcam Serahkan Pelaku Perampokan ke Mako Polsek Belawan -->

Tokoh Masyarakat dan Sekcam Serahkan Pelaku Perampokan ke Mako Polsek Belawan

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022
Tokoh Masyarakat Belawan H Irfan Hamidi Baju Putih bersama Sekcam dan LPM Belawan saat menyerahkan pelaku perampokan ke Polsek Belawan


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Tiga penjahat jalanan, yang merupakan pelaku perampokan korban Kennedy (30) warga Jalan TM. Pahlawan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, pada Minggu sore (24/4/2022), kemarin di Jalan Pelabuhan I dekat Bank BRI Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, yang mengakibatkan korban menderita luka di perut akibat ditusuk, karena mempertahankan tas miliknya yang akan dirampok oleh para pelaku.


Kini pelaku yang bernama Roma Arista warga Jalan Selebes Gang II Titi Panjang Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, yang ikut melakukan perompokan itu perannya sebagai Joki pembawa sepeda motor untuk melakukan perampokan kini menyerahkan diri.


Roma Arista salah satu pelaku diantar oleh keluarganya ke Kantor Kecamatan Medan Belawan untuk minta diantar menyerahkan diri ke Polisi, Selasa (26/04/2022).


Dengan diantar oleh Robby Kurniawan Sekretaris Kecamatan dan Kepling serta H. Irfan Hamidi selaku tokoh masyarakat Belawan, Roma Arista diantar ke Polsek Belawan untuk di proses secara hukum yang berlaku atas perbuatannya.


H.Irfan Hamidi selaku Tokoh Masyarakat Belawan mengatakan, dengan kesadarannya sendiri, Roma Arista pelaku kejahatan ini minta diantar ke polisi. 


"Ini adalah suatu tindakan yang baik yang dilakukan oleh Roma Arista menyerahkan diri, dan semoga dengan menyerahkan dirinya, dapat meringankan hukumannya," ujar H. Irfan Hamidi selaku tokoh masyarakat Belawan.


"Kami berharap kepada pihak Polsek Belawan agar pelaku ini dibinalah dengan sebaik mungkin, supaya jangan lagi melakukan hal yang sama tentang kenakalan.Yach kita serahkan saja hal ini semua kepada Polsek Belawan," harap H Irfan.


Selain itu, Idam Yonara LPM Medan mengatakan, bahwa Belawan ini sudah tidak kondusif lagi, kenakalan remaja juga banyak tawuran-tawuran dan juga masalah begal geng-geng motor ini banyak juga, serta narkoba juga banyak berkeliaran.


"Untuk itu kita himbaulah kepada masyarakat kita agar memberikan masukan kepada anak-anak remaja janganlah berbuat yang begitu, kalau bisa kita bentuk Club-Club olah raga agar badan kita sehat. Jadi jangan lagi berkecimpung dengan narkoba dan kenakalan remaja, itu harapan kita dari LPM Belawan," tambah Idam.


Sementara, Kapolsek Belawan Kompol D. J. Naibaho SH, dikonfirmasi membenarkan pelaku Roma Arista diserahkan oleh H. Irfan Hamidi dan Robby Kurniawan Sekretaris Kecamatan Medan Belawan ke Polsek Belawan. 


"Pelaku tiga orang, sudah dua orang pelaku yang menyerahkan diri, tinggal satu orang lagi. Saya minta kepada satu pelaku lagi untuk menyerahkan diri, kalau tidak nanti akan diberikan tindakan tegas dan terukur oleh polisi,” tandas Kapolsek D. J. Naibaho SH. (Hen)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler