Tim Anti Begal Di Bentuk Polres Tulang Bawang -->

Tim Anti Begal Di Bentuk Polres Tulang Bawang

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022
Jajaran Polres Tulangbawang resmi (Tuba) membentuk tim anti begal. Tim ini nantinya akan bertugas melindungi para pemudik dari aksi kejahatan di perjalanan.

Tulang Bawang --- Jajaran Polres Tulangbawang resmi (Tuba) membentuk tim anti begal. Tim ini nantinya akan bertugas melindungi para pemudik dari aksi kejahatan di perjalanan.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan, tim ini sebagai bentuk keseriusan aparat kepolisian memberikan rasan aman, dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2022.

Tim anti begal ini akan bertugas melakukan upaya pencegahan yang keras atau preventif strike guna meniadakan tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime). 

"Jika ada, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan perintah Bapak Kapolda Lampung," kata AKP Wido mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, Sabtu (23/4).

AKP Wido menjelaskan, tim ini akan di tempatkan di lima titik objek keramaian, objek vital, perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Tim yang dibentuk Kapolres Tulangbawang ini merupakan personel pilihan yang dilengkapi dengan senjata api (senpi): baik laras panjang maupun genggam.

"Mereka tidak akan pernah ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana terutama premanisme yang meresahkan warga," tegas Kasat Reskrim.

AKP Wido berpesan kepada para pemudik, jika menjadi korban tindak pidana pelaku kejahatan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat sehingga bisa cepat untuk ditindaklanjuti

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler