Terulang, Kebakaran Kapal Terjadi di Pelabuhan Pelindo Tegal -->

Terulang, Kebakaran Kapal Terjadi di Pelabuhan Pelindo Tegal

Minggu, 17 April 2022, Minggu, April 17, 2022

TEGAL – Kebakaran kapal kembali terjadi di kawasan Pelabuhan Pelindo, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/4/2022). Sebuah KM Sari Asih Baru 01 terbakar diduga akibat korsleting listrik di bagian ruang narkoda.

“Kapal terbakar sekitar pukul 08.00 WIB. KM Sari Asih Baru 01 yang sedang bersandar di Pelabuhan Pelindo,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, di lokasi.

Rahmad mengatakan, hasil kerjasama Tim Damkar bersama masyarakat dan juga TNI Polri, api berhasil dipadamkan hingga tak sampai merembet ke kapal lain.

“Berdasarkan pengalaman pada kebakaran-kebakaran yang lalu, usaha yang harus kita lakukan di antaranya adalah lokalisir agar kebakaran tidak meluas. Dan api berhasil dipadamkan berkat kerjasama semua pihak, masyarakat TNI Polri,” kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, setelah fokus pemadaman, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran.

Meski demikian, dugaan sementara, api muncul karena korsleting listrik dan datang dari ruang nahkoda di bagian atas kapal yang berukuran sekitar 100 GT.

“Informasinya kapal baru kembali dari melaut. Namun kami masih melakukan pendalaman. Dari saksi yang melihat informasinya api dari atas ruangan nahkoda karena kelistrikan ada di atas,” kata Rahmad.

Dalam catatan PanturaPost.com, kebakaran kapal di Pelabuban Pelindo Tegal adalah yang kedua di tahun 2022. Di Januari 2022 terjadi kebakaran yang juga menghanguskan belasan kapal.

Sebelumnya, kebakaran di kawasan yang sama juga terjadi di November 2021 yang juga menghanguskan belasan kapal. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler