Tak Ada Jedah Gowes Meski Puasa, Cara Ning Ita Jaga Kebugaran -->

Tak Ada Jedah Gowes Meski Puasa, Cara Ning Ita Jaga Kebugaran

Sabtu, 16 April 2022, Sabtu, April 16, 2022


Mojokerto-(satujurnal.com)

Bulan Ramadhan rupanya tidak menjadi alasan bagi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk jedah dari aktivitas senam pagi dan gowes keliling kota setiap akhir pekan. 


Seperti yang terlihat pada hari Sabtu (16/4/2022), usai melakukan Safari Ramadhan Salat Subuh, petinggi Pemkot Mojokerto tersebut berkeliling Kota Mojokerto dengan mengayuh sepeda angin ditemani sang suami Supriyadi Karima Saiful dan sejumlah Kepala OPD.

"Puasa jangan dijadikan sebagai alasan kita untuk malas bergerak, malas beraktifitas. Meskipun puasa kita tetap harus meluangkan sebagian waktu kita untuk berolahraga, apapun pilihan olahraganya semuanya baik asalkan mau berolahraga dan disesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing," ujarnya. 

Selain berolahraga, dikatakan Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari,  bahwa menjaga asupan cairan dalam tubuh juga menjadi kunci agar tubuh tetap bugar. 

"Sebagian besar tubuh kita ini terdiri dari cairan, maka asupan cairan agar organ tubuh berfungsi dengan normal ini harus diperhitungkan dengan baik, kapan membagi waktu makan yang terbatas itu untuk bisa mengkonsumsi air," jelasnya. 

Ia menambahkan, selain menjaga kondisi kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat, hati yang gembira dan pandai bersyukur juga menjadi kunci kesehatan. 

"Vitamin hati ini paling penting, perbanyak rasa syukur, jadi bukan kemewahan, bukan fasilitas, apapun kondisi yang diberikan Tuhan, selama kita senantiasa bersyukur atas nikmat itu ya Insyallah nikmatnya akan bertambah," imbuhnya. (ank)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler