Setelah Diotopsi, Korban Tewas Usai Perang Sarung di Tegal Dimakamkan -->

Setelah Diotopsi, Korban Tewas Usai Perang Sarung di Tegal Dimakamkan

Senin, 11 April 2022, Senin, April 11, 2022

TEGAL – Catur Setiawan (18) warga Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi yang tewas usai terlibat perang sarung di Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi pada Minggu (10/4/2022) telah dimakamkan pihak keluarga, Senin (11/4/2022). Pemakan dilakukan setelah otopsi yang dilakukan Dokkes Polda Jawa Tengah (Jateng) selesai.

Paman korban, Hadi (40) saat menunggu proses otopsi di kamar jenazah RSUD dr Soeslilo Slawi mengatakan, setelah proses otopsi jenazah korban segera dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi.

“Siang ini mudah – mudahan proses otopsi selesai sehingga bisa dilakukan pemakaman,” katanya.
Ditanya soal kronologi kejadian yang dialami korban, Hadi mengaku tidak mengetahui secara pasti, karena ia tinggal di Desa Tonggara, Kecamatan Pangkah dan korban tinggal di Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi. Ia hanya mendapatkan kabar dari keluarga bahwa korban mengalami musibah.

“Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa, karena saya beda domisili. Yang saya tahu korban biasanya ngaji dan main musik hadroh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda mengatakan, hasil otopsi yang telah dilakukan Tim Dokkes Polda Jateng korban meninggal akibat mengalami pendarahan di bagian kepala.

“Pendarahan di bagian kepala ini bukan karena senjata tajam, tapi akibat mengalami benturan benda tumpul,” tegasnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait barang bukti yang digunakan oleh 2 kelompok remaja saat terjadi tawuran. Untuk sementara, barang bukti yang telah diamankan adalah beberapa potong sarung.

“Kita masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. Kami juga telah mengamankan 19 orang untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, perang sarung jelang sahur kembali terjadi di Kabupaten Tegal, Minggu (10/4/2022) dini hari. Dua kelompok remaja terlibat perang sarung di Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi hingga mengakibatkan seorang remaja tewas. Korban adalah Catur Setiawan (18) warga Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi yang juga merupakan pelajar SMKN2 Slawi. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler