Selama 12 Tahun Menjabat Kepala Desa Hayani Kinerja Positif -->

Selama 12 Tahun Menjabat Kepala Desa Hayani Kinerja Positif

Senin, 18 April 2022, Senin, April 18, 2022


LAHAT,BERITA-ONE.COM- Masyarakat Desa Suban Kecamatan Tanjung Sakti Lahat mengapresiasi pembangunan yang ada di desanya. Mereka mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat yang dipimpin Kepala Desa Ibu Hayani selama 12 Tahun menjabat. 

Pasalnya, selama 12 tahun menjabat kepala desa Ibu Hayani kinerja positif , sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur. Selain itu pembangunan  saluran tersier jalur irigasi maupun betonisasi dan perbaikan jalan lingkungan yang sangat membantu kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga.

Menurut Kepala Desa (Kades) Hayani pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat, mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan,baik secara kelembagaan maupun edukasi.

Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah. Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat. Seperti sarana infrastruktur jalan  dan lainnya,” ungkap Ibu Hayani Senin, (18/04/22) 

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang. Pembangunan yang dikerjakan 

Semua dikerjakan secara swakelola. Jadi siapapun masyarakat bisa ikut dalam pekerjaan bangun

Ketua BPD Desa Suban Zulkifli  mengaku, semenjak dibawah pimpinan kades selama 12 Tahun menjabat pembangunan desa begitu signifikan. Adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

Pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa, add, dan bangub",pungkasnya.

Sementara itu salah satu masyarakat Suban Marhon sangat mengapresiasi kinerja Kades Suban. 

“Saya salut dan bangga dengan kinerja beliau, Suasana kehidupan pembangunan sangat terasa karena warga sangat senang dan apresiatif,walau pendemi covid 19 melanda tetap loyalitas dan pelayanan terhadap warga tetap maksimal,” tandas Marhon

Hal yang sama dikatakan Roni Kartawan Kadus, menilai kinerja Kades Suban Ibu Sumaryani sangat bagus di mata warga. Sudah 12 tahun menjadi kades sudah banyak pembuktian pembangunan, terkait adanya pemberitaan dari salah satu media mengatakan kades kami diduga korupsi itu tidak benar dan hoax (Tahrim)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler