Satgas Anti Begal Tanggamus Siaga Amankan Idul Fitri -->

Satgas Anti Begal Tanggamus Siaga Amankan Idul Fitri

Kamis, 21 April 2022, Kamis, April 21, 2022
KOTAAGUNG (21/04/2022) – Polres Tanggamus menggelar apel Satgas Anti Begal di Lapangan Mapolres setempat, Kamis 21 April 2022. Satgas siap menjamin keamanan, kenyamanan, dan suasa kondusif selama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Apel Satgas Anti Begal dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dengan agenda pengarahan sesuai perintah Kapoloda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno. Polda Lampung dan jajaran siaga mengamankan Idul Fitri termasuk mencegah kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan.

Satgas Anti Begal Polres Tanggamus bertugas mengeliminasi kasus kejahatan konvensional pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor. Satgas juga mencegah kejahatan jalanan seperti pembegalan.

Satgas Anti Begal tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap begal. Masyarakat berhak mendapatkan perlindungan dari ancaman begal. Apalagi suasana Idul Fitri atau lebaran membuat mobilitas makin tinggi. 

Satgas Anti Begal Polres beranggotakan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Tanggamus. Satgas ini dipimpin Kasatreskrim Iptu Hendra Safuan dengan jumlah personel 23 orang. Satgas terdiri empat tim dengan wilayah tugas sesuai titik kerawanan pembegalan.

Satgas Anti Begal sudah memetakan titik-tik rawan pembegalan di jalur mudik Jalan Lintas Barat Sumatera dan bisa diperluas ke jalur lain. Jalur ini bakal diawasi 24 jam demi keamanan, kenyamanan, dan suasana kondusif.

AFNAN HERMAWAN

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler