Salurkan BLT-DD Sigumuru Tahun 2022 Sebanyak 95 KPM, Ini Pesan Kades Sigumuru -->

Salurkan BLT-DD Sigumuru Tahun 2022 Sebanyak 95 KPM, Ini Pesan Kades Sigumuru

Kamis, 28 April 2022, Kamis, April 28, 2022

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan  Laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Alokasi Bulan Januari s/d Maret Tahun 2022  sebanyak Rp 900.000 /KPM yang bertempat di Aula Kantor Desa Sigumuru , Kamis (28/04/2022).


Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Sekcam Angkola Barat Mardin LP Said,  Kepala Desa Sigumuru Pangidoan Harahap, SH, Sekretaris Desa Feri Hotman, S. Pd, BPD Burhanuddin Harahap dan warga masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Sigumuru Pangidoan Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pelaksanaan penyaluran bantuan BLT-DD saat ini untuk tahap lanjutan, dan ini adalah bentuk perhatian kami selaku pemerintah Desa kepada warga masyarakat, khususnya warga kami penerima bantuan BLT-DD.

“Efek pandemi yang hampir 3(tiga ) tahun ini, selain menjadi perhatian warga kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujar Pangidoan Harahap.

Pihaknya juga terus berupaya tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid 19 ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mau divaksin covid -19," ujarnya. 

Tahun yang lalu dampak warga masyarakat tidak mau divaksin dari 82 orang penerima BST dari kantor POS menjadi 70 Orang, " beber Kades. 

Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan yang utama,  sehingga bantuan ini dapat mengurangi beban warga masyarakat akibat dampak covid-19," beber Kades. 
(PS/BERMAWI)



Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler