Ratusan Warga Antusias Sambut Jokowi, Pedagang Terharu Barang Dagangannya Dibeli Presiden -->

Ratusan Warga Antusias Sambut Jokowi, Pedagang Terharu Barang Dagangannya Dibeli Presiden

Rabu, 13 April 2022, Rabu, April 13, 2022

BREBES - Setelah mengunjungi Pasar Tanjung, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4).

Tempat kedua yang dikunjungi presiden yakni Pasar Bulakamba di Kecamatan Bulakamba, Rabu (13/4).

Saat tiba di lokasi, ratusan masyarakat menyambut gembira dengan teriakan yang antusias.

Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Brebes Idza Priyanti.

Seperti halnya di Pasar Tanjung, Jokowi membagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Dalam kunjungan tersebut, presiden juga menyempatkan berbincang dan membeli dagangan sejumlah pedagang di Pasar Bulakamba.

Salah satunya Sugiarsih (44). Salah seorang pedagang yang dagangannya dibeli oleh presiden ini mengaku, sangat bahagia dan bangga bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia.

Hal itu menjadi sebuah pengalaman pertama baginya bisa bisa bertatap muka langsung dengan Jokowi. Selain itu, ia juga mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai.

"Ya seneng. Saya sangat bangga, dan senang bisa bertemu dengan Pak Jokowi. Apalagi saya cuma penjual gorengan," kata Sugiarsih kepada awak media.

Hal senada juga disampaikan pedagang ketupat sayur, Yulia (48). Dirinya mengaku senang bisa bertemu langsung dengan tiga orang penting sekaligus, yakni Presiden Jokowi, Gubernur Ganjar Pranowo, dan Bupati Idza Priyanti.

"Kalau Bu Idza sering, tapi bertemu Pak Jokowi itu seperti bermimpi. Saya kok bisa sampai bertemu," ungkapnya.

Setelah menyapa dan membagikan bantuan kepada masyarakat di Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jokowi kemudian mengunjungi dan meresmikan Jalingkut Brebes- Tegal.

Sumber RT

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler