Puting Beliung Sapu 13 Rumah Di Desa Sumur Kucing Lampung Timur -->

Puting Beliung Sapu 13 Rumah Di Desa Sumur Kucing Lampung Timur

Kamis, 28 April 2022, Kamis, April 28, 2022

 

Angin Puting Beliung, Rabu  (27/04/ 2022) tepatnya Pukul 16.30 WIB



Lampung Timur --- Tiga belas rumah di Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur dihempas Angin Puting Beliung, Rabu  (27/04/ 2022) tepatnya Pukul 16.30 WIB. 


Dari kejadian tersebut, tidak ada menelan korban jiwa, namun puluhan rumah warga diterpa Angin Puting Beliung, mengakibatkan atap rumah warga rusak sedang sampai berat.


Diketahui, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, 2 rumah yang parah di akibat angin puting beliung ini, yaitu  Bapak, Jais (35) dan Tarlim alias Ganden (76) dan 11 rumah lainnya hanya rumah ringan.


Sekretaris BPBD Lampung Timur, Hairun Nada membenarkan adanya bencana alam di Kecamatan Pasir Sakti.


" Iya, benar di Desa Sumur Kucing ada 13 rumah yang terkena angin puting beliung, diakibatkan curah hujan tinggi,"ujarnya, melalui seluler pribadi. 


Masih di katakan Hairun Nada, Tim BPBD, TNI dan Polri, melalui anggota PUSDALOPS telah melakukan evakuasi warga serta melakukan pendataan pada korban terdampak.


Bukan hanya itu, BPBD menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap  kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi (bencana alam,red) dan selalu mendekatkan diri kpd Allah SWT agar kita terhindar dari mara bahaya.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler