Purwokerto Miliki Jalan Baru Penghubung, Dinamai Jl. Bung Karno dan Terdapat Menara Pandang -->

Purwokerto Miliki Jalan Baru Penghubung, Dinamai Jl. Bung Karno dan Terdapat Menara Pandang

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022

Jawapes, Banyumas - Jalan baru penghubung Jl. Jenderal Soedirman dan Jl. Gerilya yang diberi nama Jl. Bung Karno akan diresmikan pada Rabu (27/4/2022), hal tersebut di sampaikan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein saat melakukan taraweh bersama warga Perumahan Bumi Tanjung Elok, Kamis Malam (21/4/2022). 

Jalan baru (Jl. Bung Karno) yang dibangun menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut, melalui SK yang sudah keluar dengan nama Jl. Bung Karno.

"Kami berani sampaikan, Insya Allah Jl. Bung Karno antara Jl. Gerilya - Jl. Jenderal Soedirman akan diresmikan tanggal 27 April 2022 setelah Shalat Ashar. Namanya Jl. Bung Karno dan sudah di SK kan," kata Bupati Husein.

Bersamaan dengan dibukanya Jl. Bung Karno, menurut Bupati juga akan di uji coba menara pandang selama 3 hari. Saat uji coba, warga yang ingin mencoba naik belum dikenakan tarif dan masih gratis, namun untuk menghindari agar tidak berjejal-jejal, masyarakat yang akan naik harus menggunakan aplikasi Dolanmas, jelasnya.

Mengapa harus membayar, menurut Bupati karena dibangun dengan dana pinjaman PEN dan biaya operasional banyak sehingga warga harus membayar,sedangkan Untuk tarif masih dibahas, terang Husein.(Cpt)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler