Puluhan Warga Disuntik Vaksin di Gereja Katolik Immaculata Slawi -->

Puluhan Warga Disuntik Vaksin di Gereja Katolik Immaculata Slawi

Sabtu, 16 April 2022, Sabtu, April 16, 2022

TEGAL – Puluhan warga mengikuti vaksinasi di Gereja Katolik Immaculata Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (15/4/2022) malam. Vaksinasi tersebut tidak hanya diikuti para jemaat, namun juga masyarakat umum di sekitar Gereja Katolik Immaculata.

Romo Agus Setiawan mengatakan kegiatan vaksin terselenggara atas kerjasana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal dan Polres Tegal. Ia pun bersyukur, vaksinasi bisa diselenggarakan di Gereja Katolik Immaculata, Slawi, sehingga mempermudah jemaat untuk mendapatkan vaksin.

“Kita awalnya target hanya sekitar 20 orang, ternyata yang ikut lebih banyak dari perkiraan, yakni sampai 65 orang. Warga dan jamaah antusias sekali,” katanya.

Kapolsek Slawi, AKP Suratman, mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh oleh Polres Tegal dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan ini, pihaknya menyiapkan dosis 1, 2 dan dosis 33 atau booster.

“Untuk target sebanyak-banyaknya. Jadi kami tidak membatasi jumlahnya. Untuk vaksinator langsung dari Polres Tegal,” ucapnya.

Kepala Kemenag Slawi Ahmad Farhad juga hadir dalam kegiatan vaksinasi. Kedatangannya sebagai bentuk komitmen terhadap pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Capain vaksinasi kita masih 66 persen. Sehingga dalam beberapa hari kedepan, diharapkan target 70 persen vaksinasi bisa terpenuhi,” ujarnya. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler