Posko Angkutan Lebaran Di Pelabuhan -->

Posko Angkutan Lebaran Di Pelabuhan

Selasa, 26 April 2022, Selasa, April 26, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  :  Posko Angkutan Lebaran 1443 Hijriyah di Terminal Trisaksi Pelabuhan Banjarmasin, ungkap Anggota Jaga, Said, berjalan dengan lancar. Katanya, penumpang mudik ke Surabaya tidak terlalu signifikan dan kapal setiap hari ada saja yang datang dan berangkatke Surabaya. Sehingga semua penumpang dari Banjarmasin dan sekitarnya dapat tercover.

Menurutnya, sejak Posko tersebut berdiri 17 Maret 2022 sampai Selasa (26/4/2022) ada sekitar 60 sampai 80 persen terjadi peningkatan arus mudik dan diperkirakan puncaknya terjadi tanggal 27, 28 dan 29 April 2022.

“Ya ini 17 Maret kita mulai Posko kemaren. Alhamdulilah penumpang mulai mengalir dan mungkin ini sudah berjalan lebih dari 60 sampai 80 persen. 

Diperkirakan puncaknya akan terjadi tanggal  27, 28 dan 29 April. Jadi kita masih memantau di lapangan. Alhamdulillah, kayaknya kapal kita kebetulan juga untuk kapal-kapal yang masuk Banjarmasin lumayan besar. 

Jadi masih kita antisipasi. Seandainya nantio penumpang itu membludak. Mungkin lebih dari yang kita perkirakan. Mungkin kita akan minta dispensasi ke Kantor Pusat untuk penambahan untuk penumpang kapal kita,” ungkap Said, Selasa (26/4/2022) di Terminal Trisakti Pelabuhan Banjarmasin.

Sedangkan Wahyu, Warga Kota Banjarmasin yang antri duduk di kursi Terminal Trisakti Pelabuhan Banjarmasinm berharap dapat tiket kapal laut untuk kepulangan tanggal 27 April 2022.

“Enggak ini. Sebenarnya masih belum dapat tiket. Rencana penginnya berangkat besok (27/4/2022), cuman masih cari-cari. Kalau di tempat penjualan tiket saya tanyakan untuk tanggal 28 dan 29 ada. Cuma saya masih berharap pulangnya buat besok. Saya sendiri saja,” ungkap Wahyu penuh harap.

Menurut Wahyu, kondisi saat ini lebih nyaman, bila dibandingkan sebelum Covid 19. Hanya saja katanya, tiket kapal laut di tempat penjualan tiket yang dia Tanya, habis semuanya.(***) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler