Polda Lampung 'Jiwaku Penolong' Berbagi Keceriaan di Ramadhan -->

Polda Lampung 'Jiwaku Penolong' Berbagi Keceriaan di Ramadhan

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022


Lebih dari 50 anak di Lampung menjadi pelaku tindak pidana atau berhadapan dengan hukum selama Januari-Maret 2022, hal itu berdasarkan data Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung.


Berbagai faktor yang pengaruhi anak melakukan penyimpangan, seperti salah satunya lingkungan setempat, bilamana kurang ada literasi khusus, maka cenderung akan berdampak kurang baik ke sang anak tersebut.


Selain proses penegakan hukum, Ditreskrimum Polda Lampung juga turut menghimbau dan berpartisipasi dalam penekanan angka kriminalitas oleh anak.


Direktur Reserse Krimimal Umum (Direskrimum) Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung yang diwakili oleh Bripda Berliyansyah selaku Bintara Ditreskrimum Polda Lampung yang datang di acara kegiatan Pesta Literasi Anak dan 1000 Keceriaan Baju Lebaran mengatakan adanya peran polisi, merupakan salah satu bentuk pelayanan, yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan dan bentuk support kepada teman teman komunitas yang bergerak dibidang literasi dan sosial seperti komunitas giat buku dan ruang sosial ini.


"Kegiatan yang diadakan Giat Buku @giatbuku dan Ruang Sosial @ruangsosial.id. ini ya sangat bermanfaat, apalagi saat ini sesuai implementasi 'Jiwaku Penolong' oleh Kapolda Lampung ya, ini salah satu langkah untuk memberikan literasi kepada anak-anak," kata Berli.


Lanjut kata Berli, adanya kegiatan seperti ini, menjadi salah satunya faktor untuk meminimalisasirkan kriminal, karena dengan adanyaa literasi untuk anak-anak, sehingga mereka bisa mengetahui dampak buruknya kriminal.


"Kegiatan ini bermanfaat ya, dan juga Pak Dirreskrimum ya Bapak Kombes Pol Reynold mendukung, apalagi kegiatan ini, merupakann kegiatan yang positip yaa untuk masyarakat," tuturnya. (ian)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler