Petugas PAI Non PNS Lampung Timur, Jabat Ketua PAC GP Ansor Raman Utara -->

Petugas PAI Non PNS Lampung Timur, Jabat Ketua PAC GP Ansor Raman Utara

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022
Konferensi PAC Raman Utara, Lampung timur, Rabu 27 April 2022.

Lampung Timur --- Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih dan segenap jajarannya, menyambut baik terpilihnya Suyono, S.Pd.I, sebagai Pemimpin tertinggi Banser di kecamatan Raman Utara.


Muslih Berharap Kepengurusan baru PAC Raman Utara dapat segera berbenah dan menata struktur dengan baik, melakukan akselesarasi untuk kwalitas dan kwantitas kader. 

" Terpenting bagi seorang pengurus adalah tunduk pada PD PRT organisasi dan taat pada pimpinan. Dua hal ini sangat penting jika organisasi ini ingin berjalan secara sehat dan semakin bermanfaat," ujarnya, Rabu, 27/4/2022.

Diketahui, Suyono, S.Pd.I seorang Penyuluh Agama Islam Non PNS terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Raman Utara, pada Konferensi Anak Cabang Ke V yang dilaksanakan pada hari, Rabu 27 April 2022 di Ponpes Miftahul Ulum, Kecamatan Raman Utara.
Hadir dalam acara tersebut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih, di dampingi Sekretaris PC GP Ansor Lamtim Retno Setiawan, wakil Ketua Bidang Diklat M.Fuad Asy'ary dan Wakil Ketua Bidang Organisasi M.Nur Mustaqim.

Hadir juga, Camat Raman Utara Sunaryo, S.Ip., Ketua MWC NU Raman Utara, Ketua PAC Muslimat NU Raman Utara, Ketua PAC Fatayat NU Raman Utara, Ketua IPNU dan IPPNU Raman Utara, Babinsa Koramil Raman Utara dan Pengasuh PP Miftahul Ulum Gus Ibnu Hafidz dan Gus Hamdan In'amy.
Konferensi PAC Raman Utara Ke V di ikuti oleh para Pengurus Ranting (PR) GP Ansor Se Kecamatan Raman Utara. Dari pantauan Dumas, konferensi berjalan dengan lancar dan kondusif, bertindak sebagai pimpinan sidang, M.Fuad Asy'ari.

Dibabak pencalonan hingga penetapan, hanya muncul satu nama bakal calon ketua PAC yakni, Suyono, S.Pd.I sehingga pimpinan sidang langsung menetapkanya dirinya sebagai Ketua terpilih PAC GP Ansor Raman Utara Masa Khidmat 2022 - 2024, dengan tugas pertama membentuk Tim Formatur.

Diketahui, Suyono sebelumnya adalah sekretaris PAC GP Ansor Raman Utara yang sehari hari juga sebagai penyuluh Agama Islam Non PNS di KUA Raman Utara.

Hal ini dibenarkan oleh, Rohim, berkat keaktifan Suyono dalam memimpin PAC Raman Utara periode lalu sebagai sekertaris, seluruh peserta konferensi sepakat untuk menjadikannya ketua PAC.

" Kami percaya Suyono siap bertanggung jawab memimpin kader muda NU di kecamatan ini untuk masa 2 tahun kedepan," kata, Rohim kader Ansor desa Raman Endra ini.
Hal senada juga disampaikan, pengasuh PP Miftahul Ulum, Gus Hamdan In'amy, menurutnya, sosok Suyono adalah kader baik dan penuh tanggung jawab, sehingga tidak salah jika banyak kader yang mempercayakan amanah kepadanya.

" Itu adalah sebuah kewajaran, sebab selain sebagai Penyuluh agama Islam Non PNS, Suyono ini juga Wakil Kepala Sekolah di SD Al Qur'an Darul Qur'an yang saya pimpin. Dan selama ini suyono juga telah menunjukan dedikasi terbaiknya untuk pondok Pesantren," pungkas Gus Hamdan.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler