Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Gubernur Arinal Berharap Dapat Dijadikan Wahana untuk Berintrospeksi -->

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Gubernur Arinal Berharap Dapat Dijadikan Wahana untuk Berintrospeksi

Rabu, 20 April 2022, Rabu, April 20, 2022


Bandarlampung (Pikiran Lampung)
---- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Forkopimda, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1443H/2022M di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Senin (18/4/2022).

Acara yang juga diikuti secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut diisi tausiah oleh Ustadz Solmed. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai wahana untuk berintrospeksi diri yaitu sudah sejauh mana dalam membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. 


"Mari jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap isi Al- Qur’an," ujar Arinal. 

Arinal meminta dukungan dan bimbingan dari para ulama-ulama agar dalam menjalankan tugas untuk membangun Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan keberkahan. 

Salah satunya meminta dukungan terhadap program untuk menurunkan angka kemiskinan yang akan berkolaborasi dengan Baznas yang sekaligus akan menjadikan Lampung sebagai lumbung ternak nasional. 

Sementara itu, Ustadz Solmed mengajak untuk menjadikan Al- Qur’an sebagai petunjuk dalam menjankan kehidupan. 

"Al- Qur’an juga sebagai penghibur hati kita semua, para umat Nabi Muhammad SAW," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyerahkan bantuan kepada Masjid Babul Jannah Bandar Lampung dan kepada Pondok Pesantren Al-Mujtama Al-Islami Lampung Selatan. 

Diserahkan juga bantuan Safari Ramadhan kepada 16 Masjid di Kabupaten/Kota dan bantuan untuk yatim piatu yang ada di Kabupaten/Kota.(Adpim)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler