Pencurian Mobil Pickup Terjadi Lagi Di Kotabumi -->

Pencurian Mobil Pickup Terjadi Lagi Di Kotabumi

Senin, 18 April 2022, Senin, April 18, 2022
Kawanan pencuri beraksi dan membawa kabur satu unit kendaraan mobil pikap yang diparkir di halaman seorang bos ikan Sayuti Umar (60), warga penitis keluarahan Tajung Aman, Kotabumi, Lampung Utara, Senin (16/4/2022), sekitar pukul 02.00. 



KOTABUMI --- Kawanan pencuri beraksi dan membawa kabur satu unit kendaraan mobil pikap yang diparkir di halaman seorang bos ikan Sayuti Umar (60), warga penitis keluarahan Tajung Aman, Kotabumi, Lampung Utara, Senin (16/4/2022), sekitar pukul 02.00. 


Para pelaku yang diperkirakan lebih dari satu tersebut beraksi denhan cara merisak gembok pintu pagar dan membawa kabur mobil pikap Mistsubishi warna hitam nopol BE-8575-JK milik korban yang dipergunakan untuk usaha mengakut ikan mas, nila dan lele. 


Menurut Sayuti usai melapor di kantor Polres Lampung Utara mengatakan sebelum kejadian itu dirinya sedang tidur dan terbangun setelah mendengar suara mencurigakan yang bersamaan kendaraan mobil miliknya depan rumahnya. 


"Saya langsung bergegas bangun dan mengecek depan rumahnya dilihatnya mobil miliknya telah hilang dicuri, "ujarnya. Dia juga menjelaskan sepertinya pelaku beraksi masuk kehalaman rumahnya dengan cara merusak gembok pintu pagar yang tampak di rusak paksa. 


Atas kejadian itu, ia langsung menghubungi pihak keluarganya dan tak lama keluaraganya pada berdatangan mencoba melakukan pencarian. 


"Sejumlah anggota keluarganya ada yang sempat berpapasan melihat kendaraan mobil pikap miliknya melintas di jalan lintas Sumatera dan saat dikejar menuju perbatasan dengan Lampung Tengah hingga kehilangan jejak daerah itu, "terang korban. 


Kendaraan mobil miliknya yang hilang dicuri merupakan alat untuk mengakut bongkar muat ikan usaha yang telah ditelah digelutinya selama puluhan tahun dan atas kejadian itu ia langsung melapor ke kantor Polres Lampung Utara.


Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan pihaknya segera menindak lanjuti atas aksi pencurian mobil pikap di wilayah perkotaan Lampung Utara tersebut.


"Pihaknya menghibau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pengamanan mobil. Karena saat ini pelaku dapat melakukan aksinyan tanpa memicu bunyi alarem kendaraan dan diminta untuk masyarakat untuk mengunkan kunci ganda, bila perlu dtambah alat GPS, "katanya. 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler