Pemdes Sisoma Kec. Tantom Kembali Salurkan BLT DD, Ini Pesan Pesan Kades Hardi Siahaan -->

Pemdes Sisoma Kec. Tantom Kembali Salurkan BLT DD, Ini Pesan Pesan Kades Hardi Siahaan

Kamis, 28 April 2022, Kamis, April 28, 2022

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Sisoma  Kecamatan Tano Tombangan Angkola , Kabupaten Tapanuli Selatan, langsung bergerak cepat menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setelah dana yang bersumber dari APBN itu, ditransfer ke kas desa.


Kepala Desa Sisoma  Hardi Siahaan  mengatakan pembagian BLT DD kepada 81 KPM telah dilakukan di Kantor Desa Rabu (27/4) pagi.


“Kita salurkan BLT DD Januari,Pebruari dan Maret  untuk 81 KPM. Perbulan mereka terima Rp300 ribu, artinya 3 bulan Rp900 ribu, “ ungkap Hardi Siahaan, Rabu  (27/4-2022).

Hardi Siahaan Kepala Desa Sisoma berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Desa Sisoma yang terdampak Covid-19 bisa terbantu perekonomian keluarganya.

Lanjut dijelaskannya, penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi Peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021, yang mengatur alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada Tahun 2022. Dimana porsi penggunaan Dana Desa disebutkan sedikitnya 40 persen untuk Bantuan Langsung Tunai.


Demikian dengan adanya penyaluran BLT ini,  Kades berpesan agar masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang telah digelontorkan desa. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali ada keperluan mendesak atau karena bekerja.

“Kondisi sekarang ini kita bersama harus saling menjaga, khususnya penerapan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,  jika masyarakat tak ada kegiatan mendesak, tak perlu keluar rumah,” pungkasnya. 

Pantauan awak media online pada saat pembagian BLT DD di Kantor Desa Sisoma berjalan aman dan lancar. 

Sementara salah satu warga penerima A. s
Simanjuntak  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sisoma yang dipimpin Kepala desa Hardi Siahaan yang telah menyalurkan BLT DD di tengah pandemik Covid 19. Dan bantuan ini kami manfaatkan untuk kebutuhan pokok seperti sembako," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Babinsa,  Kepala Desa Sisoma, Sekdes Sisoma,   Aparat desa,  BPD dan Keluarga penerima manfaat BLT DD.(PS/BERMAWI)



Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler