Panitia Pilkades Desa Simangalam Mengundurkan Diri Massal -->

Panitia Pilkades Desa Simangalam Mengundurkan Diri Massal

Jumat, 29 April 2022, Jumat, April 29, 2022

Ketua Panitia Pilkades Simangalam yang mengundurkan diri, memegang surat pengunduran dirinya diapit anggota dan sekretaris Panitia Pilkades Simangalam. (BJS/PS)

Poskotasumatera.com -Labura- Seluruh Panitia Pilkades  Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, mengundurkan diri massal pada, Senin (25/4/22).

Hal ini terjadi, setelah ratusan masyarakat Desa Simangalam, mendesak di adakan  muswarah dan Panitia mengambil sikap atas adanya pendaftaran bakal calon Kades (Kepala Desa) dari satu rumpun keluarga.

Dan ratusan masa tersebut menginginkan agar Sarjono (32) lolos jadi bakal calon Kades Desa Simangalam. Namun karena terbentur aturan Perbub, kemungkinan Sarjono, tidak akan lolos ferifikasi Bakal Calon Kases.

Pengumuman pengunduran diri mereka, disampaikan pada saat warga desa Simangalam melakukan unjuk rasa, Senin (25/04/22) terkait tolak calon kepala desa satu rumpun keluarga. yang diduga adalah upaya untuk mencegah Sarjono lolos ferifikasi Bakal Calon Kades. 

Tuntutan itu di ungkapkan Puluhan warga yang mewakili masuk ruang rapat Desa dihadapkan Panitia Pilkades dan BPD (Badan Permusywaratan Desa).

Karena merasa tidak mampu mengambil keputusan atas desakan warga yang menuntut sikap tersebut,  Panitia Pilkadespun mengundurkan diri.

Adapun nama-nama Panitia Pilkades yang mengundurkan diri dengan menandatangani diatas matrai,  langsung dihadapkan masyarakat dan BPD Desa Simangalam.

Ketujuh panitia tersebut adalah;
1Ketua : Simon Manik
2.Sekretaris : Lasma br Dolok Saribu
3.Rijal Lubis
4.Rahmad Hidayat
5.Ristoni manik
6.Evi muspika
7.Suhunan  Simangunsong. 

Kemungkinan nasib pemilihan kepala desa di desa Simangalam, kecamatan Kualuh Selatan, kabupaten Labuhanbatu Utara terancam tertunda, setelah ketujuh panitia pemilihan kepala desa mengundurkan diri massal. Yang mengakibatkan Panitia Pilkades Desa Simangalam kosong.(BJS/PS)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler