Mulai Pulih, Kunjungan Wisata di Sleman Meningkat di Triwulan Pertama 2022 -->

Mulai Pulih, Kunjungan Wisata di Sleman Meningkat di Triwulan Pertama 2022

Senin, 18 April 2022, Senin, April 18, 2022


Sleman, Kabar Jogja - Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah acara Gerakan Kasih Ramadhan 2022 yang diadakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY (BPPD DIY) dan Indonesia Council For Small


Business (ICSB) DIY. Acara yang bertempat di Wana Jonggol Kapanewon Cangkringan ini mengangkat tema “Nomadic Tourism: Optimalisasi Konsep Baru Wisata Luar Ruang Untuk Semua Kalangan”.


Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. Dalam pidatonya, Danang menyambut baik diadakannya acara tersebut di Kabupaten Sleman. 


Ia berharap sektor pariwisata di Kabupaten Sleman terus meningkat, setelah sebelumnya sempat terpuruk akibat pandemi dua tahun terakhir ini. 


"Di Sleman sendiri, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan penyumbang PAD. Pada masa Covid 19 sektor pariwisata Sleman menjadi salah satu sektor yang terdampak, namun demikian perlahan sektor pariwisata Sleman kembali bergeliat,"


Berdasarkan data yang dihimpun, Danang menyebut pada triwulan pertama 2022 terjadi peningkatan jumlah kunjungan dibanding triwulan tahun sebelumnya. 


Tercatat 1.096.128 wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sleman sepanjang triwulan pertama 2022. Jumlah kunjungan ini meningkat sebesar 181,79% (389.187 kunjungan) dari triwulan tahun sebelumnya. 


Sementara Ketua BPPD DIY, GKR. Bendara menyebut Gerakan Kasih Ramadhan ini dilakukan di 5 kabupaten/kota se-DIY guna meningkatkan sektor pariwisata. 


Di samping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan gerakan sosial dengan tujuan mengumpulkan donasi bagi program pencegahan stunting dan konsumsi produk lokal UMKM dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

 

"Terimakasih juga kepada Yayasan Pundi Amal Peduli 


Kasih SCTV Indosiar yang telah membantu melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Donor Darah, Vaksinasi Booster, Talkshow, workshop serta bazaar UKM," ujarnya. (rls)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler