Momen Langka, Alzier dan Arinal Bertemu di JMSI Lampung -->

Momen Langka, Alzier dan Arinal Bertemu di JMSI Lampung

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022

INILAMPUNGCOM -- Tokoh  Alzier Dianis Thabranie dan Gubernur  Arinal Djunaidi hadir dipublik secara bersamaan.


Peristiwa langka ini diabadikan oleh sejumlah wartawan. Mereka sudah lama tak saling bertemu sehingga menarik perhatian.


Foto mereka pun tak lama menyebar dibeberapa grup whattsup, dan memberi sinyal keakraban antar tokoh Lampung.


Sebelumnya, mereka pernah ketemu dalam resepsi perkawinan -- tetapi kali ini -- kedua tokoh Lampung ini hadir diacara pengukuhan pengurus baru JMSI, di hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu, 23 April 2022.


Hari ini, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung  menggelar acara pengukuhan pengurus baru, diketuai Taswin Hasbullah.


Tak tanggung-tanggung. organisasi para pemilik media itu, menghadirkan pembicara ketua KPK RI Firli Bahuri,, yang dikemas dalam bentuk "kuliah umum Anti Korupsi" didepan ratusan wartawan.


Ketua KPK Firli Bahuri  tiba di Novotel Bandarlampung sekitar pukul 14.25 WIB.


Sebelumnya telah hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan sejumlah kepala daerah.


Lima menit sebelum kedatangan Firli, Alzier juga datang dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek. Juga tampak, mantan ketua Kadinda Nuril Hakim.

 

Alzier bersalaman dan sempat berpelukan dengan Arinal saat tiba di salah satu ruang di Novotel. Suasana hangat dan canda mewarnai pertemuan itu.


Firli Bahuri didampingi ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa  masuk disalah satu ruangan tak jauh dari loby hotel.


Mereka duduk melingkar. Mulai dari Arinal, Teguh, Firli, Eva dan Alzier 

 
Toloh lainnya,  Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Bupati Pesawaran Dendi Romadona, Anggota DPR Zulkifli Anwar, l Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa serta Ketua JMSI Lampung Taslim Hasbullah.


Bak Jamur Dimusim Hujan

Dalam pidato sambutan, Ketua JMSI Teguh Santosa mengatakan pertumbuhan media siber di Indonesia cukup tinggi, bagaikan jamur yang tumbuh saat musim hujan. 


Menurutnya, tahun 2017 Kominfo memperkirakan ada 43 ribu media siber, dan 2020 diperkirakan 51 ribu. Tahun lalu, Dewan pers merilis ada 18 ribu organisasi penerbitan berbasis internet.


"Sehingga JMSI harus hadir untuk menjamin kemerdekan pers.Saya yakin JMSI Lampung akan memperkuat kemerdekaan pers khususnya di Lampung," kata Teguh Santosa di Ballroom Novotel, Sabtu (23/4).


Menurutnya, untuk mencapai kemerdekaan pers itu perusahaan media online harus memiliki etika kerja yang benar, memahami prinsip bisnis yang baik. Serta memiliki wartawan yang profesional, menghargai fakta dan tidak terjebak dalam ujaran kebencian. (*)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler