Miris !!! Puluhan Tahun Sudah Berdiri SDN 04 Indralaya Selatan Minim Pembangunan Fasilitas -->

Miris !!! Puluhan Tahun Sudah Berdiri SDN 04 Indralaya Selatan Minim Pembangunan Fasilitas

Kamis, 07 April 2022, Kamis, April 07, 2022


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM--Sangat miris setelah puluhan tahun berdiri, Sekolah Dasar Negeri (SDN)  04 Indralaya Selatan, di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, terkesan kurang mendapat perhatian dari Pemerintah. 

Pasalnya, SDN 04 yang berlokasi di Desa Beti, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir tersebut,  sangat minim sekali fasilitas sarana bangunan pendukung.

Menurut pantauan awak media ini, Sekolah Dasar (SD)  tersebut, masih banyak sekali sarana yang belum lengkap, diantaranya ialah, Pagar halaman, WC umum, Ruang para guru, dan fasilitas pendukung standar layaknya Sekolah-sekolah Negeri lainnya. 

Menurut pengakuan dari salah satu guru pengajar di Sekolah Dasar tersebut, dengan minimnya fasilitas ,terutama WC umum, Dirinya mengaku kesulitan untuk mengarahkan, siswa-siswinya apa bila ada yang ingin BAB, atau keperluan lainya, karena tidak mempunyai WC umum. 

Kami sangat kebingungan pak, jika ada siswa kami yang ingin BAB dan sebagainya,  mau kami arahkan kemana Mereka, kalau tidak ada wc seperti ini " Ungkap salah satu guru pengajar

Tak cukup hanya dengan kebingungan, dalam mengarakan para siswa untuk menggunakan WC umum, para pengajar di sekolah ini pun mengeluh tidak adanya pagar halaman sekolah, karena setiap hari Mereka harus membersihkan sampah-sampah berserakan yang ada di halaman sekolah, sebab karena tidak adanya pagar pembatas, hampir satiap hari halaman Sekolah ini kerap  di jadikan Warga setempat seperti sarana umum, dengan di jadikan tempat nongkrong dan lain sebagainya, terutama bagi kaum muda mudi, dengan membawah makanan ringan, otomstis pasti membuang sampah sebarangan. 

Harapan para Guru pengajar di Sekolah Dasar 04 tersebut, semoga Pemerintah segera dapat memperhatikan Sekolah Mereka.

Sekedar reperensi, Sekolah Dasar ini letaknya cukup dekat dari pusat ibu Kota Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, namun Sekolah ini terkesan sangat jauh ketertigalan dari sisi fasilitas yang ada di Sekolah-sekalah Dasar lainya yang letaknya sangat terpencil dari Kota. (zaki) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler