Memasuki Arus Mudik, Satgas Gabungan Pelabuhan Jangkar Perketat Pengamanan dan Pemeriksaan Sertivikat Vaksin -->

Memasuki Arus Mudik, Satgas Gabungan Pelabuhan Jangkar Perketat Pengamanan dan Pemeriksaan Sertivikat Vaksin

Selasa, 19 April 2022, Selasa, April 19, 2022

 

Pemeriksaan penumpang kapal oleh Satgas Gabungan Pelabuhan Jangkar (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id -SITUBONDO JAWA TIMUR  - Pengamanan dan pemeriksaan sertivikat vaksinasi terhadap penumpang kapal KMP. Satya Kencana dan KMP. Dharma Kartika yang berlabuh di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo dilakukan secara ketat  oleh Satgas Covid-19 Terpadu Kecamatan Jangkar, Selasa (19/4/2022) dini hari.

 

“Kami melakukan pemeriksaan sertivikat vaksinasi secara ketat kepada 140 penumpang KMP. Satya Kencana yang baru datang dari Pulau Sepudi dan 28 penumpang KMP. Dharma Kartika Pulau Raas yang baru tiba di pelabuhan Jangkar,” jelas Serma Anton Batuud Koramil 0823/09 Jagkar.

 

Lebih lanjut, Serma Anton menjelaskan, penumpang KMP. Satya Kencana jumlah penumpang sebanyak 140 orang dan sudah melaksanakan vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster dari daerah asalnya masing-masing. “Penumpang yang belum melaksanakan vaksin sebanyak 15 orang karna masih belum cukup umur,” tutur Serma Anton.

 

Sementara itu, kata Serma Anton, penumpang KMP. Dharma Kartika jumlah 28 orang juga sudah vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster dari daerah asalnya masing-masing dan penumpang yang belum melaksanakan vaksin 6 orang karena masih belum cukup umur.

 

Pemeriksaan sertivikat dan pengamanan terhadap penumpang kapal tersebut, imbuh Serma Anton, dilakukan oleh Anggota Koramil Jangkar Sertu Suparman, anggota Kamla Kopka Pardi, anggota Polairud Polres Situbondo Bribka Hery, Syahbandar Wilker Jangkar Fauzan, Personal UPP PPR Banyuwangi, personal BPTD XI Jatim, dan personal ASDP.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler