Manfaatkan Momen Bulan Ramadhan, Yonmarhanlan I Bersama Yayasan Duta Kasih Gencar Berbagi ke Warga Prasejahtera -->

Manfaatkan Momen Bulan Ramadhan, Yonmarhanlan I Bersama Yayasan Duta Kasih Gencar Berbagi ke Warga Prasejahtera

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angakatam Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu menjaga kepercayaan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Yayasan Duta Kasih Medan manfaatkan bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat prasejatera di Belawan. Jumat (22/04/2022).  


Pembagian paket sembako gratis kali ini berupa gula pasir, minyak goreng dan beras dan Mie Instant tersebut diberikan kepada warga kurang mampu di Belawan, yaitu kepada para janda, nelayan, tukang Becak, tukang parkir dan pedagang kaki lima yang ada di Belawan. 


Komandan Yonmarhanlan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk sedikit membantu saudara kita yang kurang mampu, kiranya puasa di bulan Ramadhan semakin berkah.




Kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako gratis kepada warga kurang mampu tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Yonmarhanlan I dan Yayasan Duta Kasih terhadap masyarakat prasejahtera untuk saling berbagi berkat dibulan suci ramadhan. 


"Kita berharap dengan kegiatan pembagian sembako gratis ini, dapat membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu pada bulan suci ramadhan ini". tutur Danyonmarhanlan I. 


Ketua Umum Yayasan Duta Kasih Jhonny Law yang ikut hadir dalam pembagian paket sembako mengatakan bahwa, pembagian sembako ini diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama Yonmarhanlan I bersama Yayasan Peduli Kasih Medan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang memang perlu dibantu, terlebih dimasa pemulihan pandemi covid-19. 


"Sehingga dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan warga yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya, terlebih pada bulan suci ramadhan ini,” ucap Jhonny Law. (Hen)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler